Kemarin, akhir larangan mudik hingga tempat wisata buka lagi

Kemarin, akhir larangan mudik hingga tempat wisata buka lagi

Terminal Kalideres di Jakarta Barat dipadati calon pemudik menyusul larangan mudik sudah berakhir, Selasa (18/5/2021). (ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar akhir larangan mudik hingga tempat wisata buka lagi di kanal Lintas Kota dan Lenggang Jakarta ANTARA, Selasa (18/5) masih menarik dibaca kembali untuk referensi Anda pada Rabu (19/5) ini, di antaranya:

Operasi larangan mudik ditutup, Korlantas putarbalik 461.626 kendaraan

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono menyampaikan sebanyak 461.626 kendaraan diputarbalikkan selama 12 hari Operasi Ketupat 2021 berlangsung yaitu sejak 6-17 Mei.

Dengan demikian operasi ketupat dalam rangka peniadaan mudik selama 6-17 Mei resmi berakhir.

"Selama operasi ketupat, sebanyak 461.626 kendaraan diputarbalikkan," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di KM 33 tol Cikampek, Jawa Barat, dalam keterangan Senin.
Baca selengkapnya

Larangan mudik berakhir, KAI berangkatkan 10 ribu penumpang

PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) memberangkatkan lebih dari 10 ribu penumpang dengan kereta api jarak jauh (KAJJ) baik dari Stasiun Pasar Senen maupun Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, menyusul berakhirnya larangan mudik, Senin (17/5).

Pada hari pertama setelah masa larangan mudik berakhir, KAI kembali mengoperasikan 20 kereta api (KA) yang diberangkatkan masing-masing dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Pasar Gambir dengan pembatasan kapasitas tempat duduk maksimal 70 persen.

"Pengguna jasa yang berangkat dari Stasiun Senen hari ini sekitar 8.000, sementara dari Stasiun Gambir sekitar 2.900 penumpang," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa saat ditemui di Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat, Selasa.
Baca selengkapnya

Semua terminal bus AKAP di DKI Jakarta sudah beroperasi normal

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyatakan semua terminal bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) di ibu kota, yaitu Pulogebang, Kalideres, Kampung Rambutan dan Tanjung Priok yang ditutup saat periode pelarangan mudik, sudah beroperasi normal mulai Selasa.

"Mulai 18 Mei 2021 ini, Terminal Kampung Rambutan dan Tanjung Priok sudah beroperasi normal," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi di Jakarta, Selasa.
Baca selengkapnya
Sejumlah wisatawan antre untuk memasuki tempat wisata Ancol Jakarta, Jumat (14/5/2021). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.
Pengunjung belum boleh berenang di Ancol

Taman Impian Jaya Ancol telah membuka lagi pelayanan bagi pengunjung kawasan wisata tersebut pada Selasa, namun pengunjung belum diizinkan berenang

Manajemen Ancol tidak membolehkan pengunjung berenang di kawasan pantai dan wahana permainan air Atlantis demi menjaga protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Sahali dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta mengatakan bahwa larangan berenang tersebut untuk kebaikan bersama.

"Kami berharap seluruh pengunjung dapat menjalankannya secara disiplin, sebab dukungan dan partisipasi dari seluruh pengunjung sangat kami harapkan agar seluruh protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik," ujar Sahir dalam keterangannya, Selasa.
Baca selengkapnya

9.814 orang kunjungi Ragunan
​​​​​
Pengelola Taman Margasatwa Ragunan (TMR) mencatat sebanyak 9.814 orang mengunjungi destinasi wisata itu pada Selasa setelah tutup sementara 16-17 Mei 2021.

Menurut Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan, Wahyudi Bambang di Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa, tidak ada pengaturan khusus pada pembukaan kembali namun dilakukan dengan tetap menerapkan sesuai standar protokol kesehatan.

"Kami tetap perketat protokol kesehatan pengunjung," katanya.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pelarangan mudik selesai, Bandara Malikussaleh dipadati penumpang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar