Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta cerah berawan pada Rabu pagi hingga siang hari.

Namun, mengutip dari akun Twitter resmi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Rabu, BMKG memberi peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari.

BMKG memperkirakan adanya potensi turun hujan dengan intensitas ringan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dari Rabu malam sampai Kamis dinihari.

Potensi hujan ringan juga terdapat di wilayah Jakarta lainnya dan juga di Kepulauan Seribu pada Kamis dinihari, kecuali Jakarta Barat yang tidak berpotensi turun hujan sepanjang hari.

Adapun suhu udara di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berkisar antara 25-30 derajat Celsius, dengan kelembaban udara 75-95 persen.

Sedangkan suhu Jakarta Pusat dan Jakarta Utara berkisar antara 25-31 derajat Celsius dan Kepulauan Seribu antara 27-31 derajat Celsius.

Kemudian, tingkat kelembaban di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan 80-95 persen. Sementara di Kepulauan Seribu 85-90 persen.
Baca juga: Selasa, DKI Jakarta diprakirakan cerah berawan
Baca juga: Cuaca DKI Jakarta cerah berawan pada Minggu pagi

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021