Bulu tangkis

Yulfira/Febby kalahkan rekan senegara di babak pertama

Yulfira/Febby kalahkan rekan senegara di babak pertama

Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani mengalahkan rekan senegara Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di babak pertama ganda putri Spain Masters 2021 du Huelva, Selasa. (dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani mengalahkan rekannya sesama pebulu tangkis Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, pada babak pertama turnamen Spain Masters 2021.

Dalam laga yang berlangsung di Kota Huelva, Spanyol, Selasa sore waktu setempat, Yulfira/Febby menang dua gim langsung 21-13, 21-18 dengan durasi waktu 49 menit.

"Tadi kami main lebih sabar saja karena bolanya agak berat. Ana/Tiwi (Febriana/Amalia) juga kuat dan tidak mudah mati setiap poinnya," kata Yulfira seperti dilansir rilis PBSI, Rabu.

"Main tadi sudah lumayan enak, komunikasi saya dengan pasangan juga lancar dan polanya masuk," tutur Febby menambahkan.

Baca juga: Febriana/Amalia semangat berlaga di Spanyol setelah absen satu tahun

Di gim pertama, Yulfira/Febby berhasil mendominasi permainan melalui serangan tajam dan menutupnya dengan relatif cepat 21-13. Di gim kedua pasangan ini malah kehilangan banyak poin di akhir laga, yang seharusnya unggul 20-14 baru bisa memastikan kemenangan di angka 21-18.

"Di akhir gim kedua kami sempat hilang beberapa poin. Itu yang harus diperbaiki di pertandingan ke depan. Fokusnya harus lebih lagi apalagi di poin kritis," ucap Febby.

Sementara itu, Febriana/Amalia mengakui keunggulan seniornya itu.

Baca juga: Kurang fokus, Yulfira/Febby tersingkir dari Orleans Masters

"Tadi kami merasa pola mainnya sudah benar tapi memang Kak Ira (Yulfira) dan Kak Febby serangannya bagus. Saya juga beberapa kali kurang siap bertahannya. Selain itu kami sempat hilang fokus dan kurang sabar," Amalia menyebutkan.

Setelah kemenangan ini, Yulfira/Febby otomatis menggenggam tiket perempat final. Itu dikarenakan calon lawan mereka di babak 16 besar yang merupakan unggulan kedua dari Rusia, Anastasia Akchurina/Olga Morozova terkonfirmasi positif COVID-19 dan diharuskan mundur.

Baca juga: Pramudya/Yeremia lalui hambatan pertama Spain Masters 2021
Baca juga: Butet banting setir jadi presenter rubrik bincang PB Djarum
Baca juga: Carolina Marin dan seluruh pemain India mundur, Ruselli dapat bye

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Legenda bulu tangkis Indonesia, Markis Kido Wafat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar