Kerugian kebakaran tujuh kios di Terminal Senen Rp70 juta

Kerugian kebakaran tujuh kios di Terminal Senen Rp70 juta

Sebanyak tujuh kios di kawasan Terminal Pasar Senen, Jalan Stasiun Senen, Jakarta Pusat, terbakar pada Selasa (18/5/2021) malam sekitar pukul 21.36 WIB. (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Jakarta (ANTARA) - Kerugian materi akibat kebakaran sebanyak tujuh kios di kawasan Terminal Pasar Senen, Jalan Stasiun Senen, Jakarta Pusat, pada Selasa (18/5) malam sekitar pukul 21.36 WIB mencapai Rp70 juta.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asrir Rizal merinci tujuh kios yang terbakar terdiri atas lima kios buku, satu kios sepatu dan satu kios bunga.

"Sebanyak 7 kios terbakar dan 13 terdampak rusak. Taksiran kerugian 70 juta rupiah," kata Azril dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Total sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran dan 69 personel dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang melalap kios sejak pukul 21.36 WIB.

Baca juga: Sebuah Range Rover terbakar di Rawamangun
Baca juga: Petugas berhasil padamkan belasan kios terbakar di Terminal Senen


Berdasarkan laporan, banyak kios terbakar yang sudah tutup dan terkunci atau digembok. Kondisi ini menjadi hambatan bagi petugas dalam penanganan.

Namun demikian, api berhasil dipadamkan pada pukul 22.21 WIB dengan luas area terbakar sekitar 9x7 meter.

Sejauh ini, kebakaran diduga berasal dari arus pendek (korsleting) pada panel listrik kios bunga. Sudin Gulkarmat mencatat tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.
Baca juga: Ditinggal mudik, dua gudang plastik terbakar di Cakung

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Korban kebakaran smelter IWIP Halmahera kini 20 orang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar