Kualifikasi Piala Dunia 2022

Shin Tae-yong belum puas dengan adaptasi timnas Indonesia di Dubai

Shin Tae-yong belum puas dengan adaptasi timnas Indonesia di Dubai

Tim nasional Indonesia berlatih di lapangan JA Centre of Excellence and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (18/5/2021). Kegiatan itu sebagai bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni 2021. ANTARA/HO-PSSI/aa.

Saya masih melihat beberapa pemain telat melakukan pergerakan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong belum puas dengan adaptasi anak-anak asuhnya selama berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dalam rangka mempersiapkan diri menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu, penilaian tersebut disampaikan Shin setelah melihat performa anak-anak asuhnya dalam latihan di lapangan JA Centre of Excellence and Shooting Club, Dubai, Selasa (18/5) sore waktu setempat.

"Kami masih akan melihat perkembangan sampai akhir pekan nanti. Meski demikian, saya merasa para pemain sudah berusaha untuk beradaptasi lebih cepat, terutama dengan suhu di sini," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Timnas Indonesia berlatih pemulihan di pantai Dubai

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun meminta Evan Dimas dan kawan-kawan untuk bekerja keras memperbaiki performa.

Shin tidak ingin situasi saat latihan, di mana pemainnya kadang masih terlambat dalam bergerak, terjadi ketika pertandingan.

"Saya masih melihat beberapa pemain telat melakukan pergerakan. Itu tidak boleh terjadi di pertandingan nanti. Saya menekankan ke pemain untuk lebih serius lagi dan fokus," kata pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 itu.

Baca juga: Shin: Intensitas latihan timnas ditingkatkan di UEA
Baca juga: Pemain timnas siap tempur di UEA


Sementara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap skuad timnas Indonesia mampu menaklukkan berbagai rintangan selama berlatih di Dubai.

Iriawan pun menegaskan bahwa pihaknya selalu mendukung apapun program Shin Tae-yong untuk timnas.

"Saya yakin masih banyak program latihan dari pelatih untuk meningkatkan kemampuan pemain. Kami berharap pemain bisa cepat beradaptasi dengan baik di Dubai serta kondisi mereka selalu fit dan solid," tutur pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

Baca juga: PSSI minta timnas Indonesia habis-habisan di Kualifikasi Piala Dunia

Sebanyak 28 pemain timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-7 Juni 2021.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, merek akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Timnas Indonesia sudah berada di Dubai sejak 17 Mei 2021.

Baca juga: Shin Tae-yong tetapkan 28 pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022
Baca juga: Timnas tak ditargetkan kemenangan atas Afghanistan dan Oman
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sutjiati tinggalkan timnas AS untuk bela Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar