Palembang (ANTARA News) - Pelatih anyar Sriwijaya Football Club Ivan Kolev di Palembang, Minggu, mengumumkan empat pemain muda yang lulus seleksi menjadi skuad "Laskar Wong Kito" musim kompetisi 2010/2011 mendatang.

Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku manajemen Sriwijaya FC Hendri Zainudin mengatakan, keempat pemain itu Hengky Ardiles, Dirga Lasut, Bayu Yasa, dan Ahmad Jufriyanto, yang telah mengikuti seleksi sejak 9 Agustus 2010.

"Berdasarkan penilaian tim seleksi dan pelatih Ivan Kolev, keempat pemain ini dinyatakan lolos seleksi dan menjadi bagian dari skuad SFC musim kompetisi mendatang," kata dia.

Dia menjelaskan, Hengky berposisi sebagai wing bek kanan, kemudian Bayu Yasa dan Dirga Lasut sebagai gelandang tengah, dan Ahmad Jufrianto sebagai pemain belakang.

"Hengky Ardiles, Dirga Lasut, Bayu Yasa adalah pemain PS Semen Padang musim lalu. Mereka sebelumnya dinyatakan lulus seleksi tahap I, 4-6 Agustus lalu, kemudian dalam seleksi lanjutan barulah benar-benar diloloskan oleh Kolev," tutur dia.

Sementara, Ahmad Jufriyanto yang merupakan pemain Persik Kediri musim lalu, memang didatangkan ke Palembang untuk mengikuti seleksi atas permintaan dari Ivan Kolev.

"Sriwijaya FC saat ini terus menyeleksi pemain sesuai dengan kebutuhan tim dan keinginan pelatih Ivan Kolev," ujar Hendri.

Dia menerangkan, dengan lolosnya keempat pemain itu, SFC kini menyisakan beberapa pemain yang mengikuti seleksi lanjutan yakni, Jeky, Rizky, M Sobran, Ledi Utomo, Rendy, Cucu Hidayat, dan Leo Soputan.

"Dalam waktu dekat Kolev akan mengumumkan kepastian nasib pemain yang sedang diseleksi ini. Sepertinya untuk menentukan seorang pemain lolos atau tidak, Kolev membutuhkan waktu paling tidak satu minggu setelah benar-benar mengamati di sesi latihan," kata dia.

(ANT-039/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010