Liga 1 Indonesia

Arema FC fokus lakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1

Arema FC fokus lakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1

Media Officer Arema FC Sudarmaji. (ANTARA/HO-Arema FC/VFT)

Arema FC fokus pada program menyambut kompetisi
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Manajemen Arema FC menyatakan tetap fokus untuk melakukan berbagai persiapan jelang bergulirnya Liga 1 yang direncanakan pada Juli 2021, meskipun berhembus wacana adanya turnamen pramusim sebelum liga digelar.

Media Ofiser Arema FC Sudarmaji mengatakan bahwa terkait adanya wacana turnamen pramusim yang akan digulirkan oleh Nine Sport, pihaknya hingga saat ini masih belum mendapatkan informasi secara resmi dari pihak penyelenggara.

"Arema FC pada saat ini memegang prinsip untuk fokus dalam memproteksi persiapan kompetisi yang akan bergulir pada Juli 2021 nanti," kata Sudarmaji, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu.

Sudarmaji menjelaskan, dikarenakan hingga saat ini tidak ada informasi dari pihak penyelenggara terkait rencana adanya turnamen pramusim tersebut, Arema FC akan tetap mempersiapkan diri untuk menghadapi bergulirnya Liga 1.

Baca juga: Arema FC serahkan keputusan format Liga 1 ke Kongres PSSI

Arema FC, lanjut Sudarmaji, saat ini juga tengah menyusun program latihan para pemain usai libur Lebaran 2021. Latihan tersebut dilakukan dalam upaya untuk pemulihan fisik para punggawa tim berjuluk Singo Edan tersebut.

"Arema FC fokus pada program menyambut kompetisi, termasuk fokus pada penyusunan program latihan perdana pasca-libur Lebaran," kata Sudarmaji.

Di sisi lain, lanjut Sudarmaji, Arema FC juga terus melakukan sosialisasi pada internal tim ataupun di lingkup Aremania, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti yang diterapkan di Piala Menpora 2021.

"Kami terus melakukan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan, yang telah sukses disimulasikan pada Piala Menpora," ujar Sudarmaji.

Baca juga: Manajemen kecewa Arema FC terhenti pada Piala Menpora 2021

Diharapkan, penerapan protokol kesehatan seperti yang diterapkan pada Piala Menpora 2021, bisa ditingkatkan, dan diimplementasikan pada skuad Singo Edan. Hal itu dilakukan untuk untuk menghadapi bergulirnya Liga 1.

"Prokes bisa ditingkatkan dan diimplementasikan di Arema FC sendiri, dan kemudian terus dijalankan dalam semua aktivitas persiapan kompetisi," tambah Sudarmaji.

Sudarmaji menegaskan, Arema FC tidak memberikan keputusan apapun terkait wacana digelarnya turnamen pra-musim oleh pihak tertentu. Arema FC tetap mematuhi prosedur perizinan pertandingan yang diterapkan selama pandemi COVID-19.

Baca juga: Arema FC harapkan penerapan prokes ditingkatkan saat Liga 1 bergulir

Arema FC sendiri saat ini tengah fokus pada pembentukan tim. Pembentukan tim tersebut merupakan hasil evaluasi dari ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021, dimana Arema FC tidak mampu mendapatkan hasil yang baik.

Saat ini, Arema FC juga tengah menunggu kedatangan pelatih baru asal Portugal, Eduardo Filipe Arroja Almeida. Rencananya, pada latihan perdana usai libur Lebaran, Eduardo Almeida akan memimpin sesi latihan bersama Singo Edan.

Baca juga: Singo Edan tunjuk Eduardo Almeida sebagai pelatih baru
Baca juga: Nine Sport gelar turnamen berpeserta RANS, Persija hingga Sabah
Baca juga: Arema FC: Apresiasi Presiden sinyal positif sepak bola Indonesia


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora apresiasi penonton dan penyelenggaraan Liga 1 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar