Terminal Pulogebang kirim lima pemudik positif COVID-19 ke Wisma Atlet

Terminal Pulogebang kirim lima pemudik positif COVID-19 ke Wisma Atlet

Suasana ruang tunggu tes usap antigen/GeNose penumpang bus AKAP di Terminal Pulogebang, Jakarta, Selasa (18/5/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Iya benar sudah dikirim ke Wisma Atlet
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Terminal Pulogebang telah mengirim sebanyak lima orang pemudik positif COVID-19 setelah dilakukan tes usap PCR (polymerase chain reaction) ke Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Iya benar sudah dikirim ke Wisma Atlet," kata Kepala Terminal Pulogebang Bernard Pasaribu saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Rabu.

Bernard Pasaribu mengatakan kelima pemudik yang dikirim ke Wisma Atlet tersebut berdasarkan data yang dihimpun hingga Selasa (18/5).

Dia menambahkan kelima pemudik yang positif COVID-19 itu masing-masing satu orang baru tiba dari Kudus, satu orang tujuan ke Pekalongan, satu orang tujuan ke Padang, satu orang ke Ngawi dan satu orang tujuan ke Purwokerto.

Selanjutnya, kelima pemudik tersebut dibawa ke Wisma Atlet dengan menggunakan sarana bus sekolah dan dikawal oleh Dishub menggunakan protokol kesehatan.

Bernard Pasaribu melanjutkan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 seluruh penumpang bus AKAP yang akan berangkat dan tiba di Terminal Pulogebang wajib menunjukkan bukti negatif COVID-19.

"Kita juga melakukan penyemprotan disinfektan oleh damkar (pemadam kebakaran) bagi bus yang baru tiba dari luar daerah," imbuhnya.

Baca juga: Bus AKAP tiba di Pulogebang disemprot disinfektan
Baca juga: Terminal Pulogebang buka kembali layanan bus AKAP

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kakorlantas & Dirjen Hubdat awasi ketat pelaku perjalanan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar