Dan ini akan menjadi langkah awal Adhi Commuter Properti selanjutnya untuk pencatatan saham perdana atau IPO di tahun ini
Jakarta (ANTARA) - Penawaran Umum Obligasi I 2021 PT Adhi Commuter Properti (ADCP) yang telah dilaksanakan pada 11-17 Mei 2021, terserap penuh oleh pasar sesuai target keseluruhan sebesar Rp500 miliar.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengatakan seluruh dana hasil penerbitan obligasi tersebut akan digunakan untuk membiayai belanja modal dalam upaya menambah portofolio dan melakukan ekspansi usaha.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh investor dalam penawaran obligasi yang telah terserap seluruhnya. Dan ini akan menjadi langkah awal Adhi Commuter Properti selanjutnya untuk pencatatan saham perdana atau IPO di tahun ini," ujar Rizkan melalui keterangan di Jakarta, Rabu.

Obligasi perdana yang diterbitkan anak usaha emiten properti PT Adhi Karya (Persero) Tbk tersebut memperoleh hasil pemeringkatan Triple B dari Pefindo.

PT Sucor Sekuritas bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi dan penjamin emisi obligasi, PT Aldiracita Sekuritas Indonesia sebagai penjamin emisi obligasi dan Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten sebagai wali amanat.

ADCP adalah perusahaan properti yang sebagian besar proyeknya di kawasan Transit Oriented Development (TOD) di wilayah Jabodetabek.

Perusahaan pun menangkap pergeseran tren yang terjadi dengan mengembangkan sejumlah kawasan properti di titik stasiun LRT Jabodebek melalui produk LRT City dan Adhi City.

ADCP juga telah mengembangkan kawasan properti berbasis transportasi massal lainnya seperti di titik stasiun Commuter Line dan Pool Bus Transjakarta.

Sampai saat ini ADCP telah mengembangkan 12 kawasan properti berbasis transportasi massal di Jabodetabek, dengan landbank mencapai 140 Ha.

Pada tahun ini, perseroan mengembangkan kawasan baru yaitu LRT City Cibubur yang berada di titik Stasiun LRT Harjamukti, serta melakukan serah terima tahap pertama kawasan Cisauk Point – Member of LRT City yang terhubung langsung dengan Stasiun commuter line Cisauk.

"Perseroan memperkirakan pertumbuhan permintaan akan lebih baik, terlihat pada hasil kinerja ADCP yang mencatat pertumbuhan positif pada kuartal I-2021 ini," kata Rizkan.

Baca juga: Adhi Commuter Properti terbitkan obligasi Rp500 miliar untuk ekspansi
Baca juga: Adhi Karya targetkan LRT Jabodebek mulai beroperasi pertengahan 2022
Baca juga: Adhi Karya akan jadi andalan dalam konstruksi perkeretaapian

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021