Jakarta (ANTARA) - Tiga pemain dari luar negeri yaitu Egy Maulana (Lechia Gdansk, Polandia), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan) dan Ryuji Utomo (Penang FA, Malaysia) sudah bergabung dengan tim nasional Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu, Egy tiba di Dubai pada Selasa (18/5), sementara Asnawi mendarat pada Rabu (19/5) pagi. Adapun Ryuji sampai di Dubai pada Senin (17/5) malam.

Egy dan Ryuji sudah beraktivitas bersama rekan-rekannya. Asnawi baru akan berlatih pada Rabu (19/5) sore waktu setempat.

Baca juga: Shin Tae-yong berharap Asnawi Mangkualam tampil kontra Thailand

Egy Maulana Vikri mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat berkumpul kembali bersama skuad Garuda.

"Rasa kangen dengan teman-teman lainnya menghapus lelah dan 'jetlag' saya," kata pemain berusia 20 tahun tersebut.

Ryuji Utomo juga mengutarakan hal serupa. Dia pun bertekad memberikan yang terbaik untuk skuad Garuda.

Baca juga: Shin Tae-yong belum puas dengan adaptasi timnas Indonesia di Dubai

" Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan teman-teman di sini. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia dan pengaruh positif serta pengalaman bermain saya selama di klub maupun timnas kepada pemain lain terutama pemain muda," tutur Ryuji.

Dengan demikian, dari lima pemain yang merumput di luar negeri, timnas Indonesia tinggal menunggu dua pemain yaitu Elkan Baggott (Inggris) dan Witan Sulaeman (Serbia).

Selain pemain, personel timnas lain yang baru tiba di Dubai pada Rabu (19/5) pagi adalah pelatih fisik timnas Lee Jae-hong.

Sebanyak 28 pemain timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3-11 Juni 2021.

Baca juga: Timnas Indonesia berlatih pemulihan di pantai Dubai
Baca juga: Timnas tak ditargetkan kemenangan atas Afghanistan dan Oman

Dari total 28 pemain yang ikut ke UEA, 23 pemain berangkat dari Jakarta, sementara lima lainnya yaitu Elkan Baggott (bermain di Inggris), Asnawi Mangkualam (Korea Selatan), Egy Maulana (Polandia), Witan Sulaeman (Serbia) dan Ryuji Utomo (Malaysia) bertolak dari negara tempat mereka membela klub masing-masing.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, tim asuhan pelatih Shin Tae-yong akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Baca juga: PSSI minta timnas Indonesia habis-habisan di Kualifikasi Piala Dunia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021