BRI Agro perkuat SDM siap jadi bank digital

BRI Agro perkuat SDM siap jadi bank digital

BRI Agro meluncurkan Talent Management System & Employee Value Proposition secara virtual untuk memperkuat SDM perseroan. (ANTARA/HO-BRI Agro)

Launching ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif dalam membawa perubahan yang baik, meningkatkan performa perusahaan dalam bertransformasi....
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) memperkuat sumber daya manusia (SDM) miliknya dengan meluncurkan Talent Management System & Employee Value Proposition sebagai persiapan menjadi bank digital.

"Launching ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif dalam membawa perubahan yang baik, meningkatkan performa perusahaan dalam bertransformasi menjadi bank digital terbaik di Indonesia," kata Direktur Utama BRI Agro Kaspar Situmorang melalui keterangan di Jakarta, Kamis.

Dengan Talent Management System tersebut, lanjut Kaspar, emiten berkode saham AGRO tersebut optimistis dapat siap bertarung dalam era digital di Indonesia dengan mewujudkan Employee Value Proposition BRI Agro yaitu 'Bertumbuh dan Berbagi untuk Gig Economy Indonesia'.

Baca juga: BRI Agro nilai pelaku gig economy mampu dorong ekonomi

Menurut Kaspar, salah satu pilar penting untuk perusahaan yang sedang bertransformasi adalah orang (people) dan budaya (culture).

"Untuk itu, BRI Agro yang saat ini sedang melakukan transformasi untuk menjadi The Best Digital Bank for Agri and Beyond by Becoming House of Fintech and Home for Gig Economy akan mentransformasi people dan culture melalui revamp process, SBUOrganization, talent assessment, re-train & re-skill dan culture development," ujar Kaspar.

Ia menambahkan peluncuran Talent Management System & Employee Values Proposition yang dilaksanakan BRI Agro kali ini bertujuan untuk mempersiapkan pertarungan di ekosistem digital serta menjadikan setiap insan BRI Agro untuk lebih menghadapi tantangan yang ada di depan.

Baca juga: BRI jadi perusahaan publik paling bernilai di Indonesia versi Forbes

Talent Management System dibagi menjadi lima proses yaitu Attraction, Identification, Selection, Development and Succession.

"Melalui aplikasi yang akan menjadi apps terbesar dalam mengintegrasikan Talent Management System dalam BRI Group, perusahaan bisa terus berupaya untuk mengembangkan dan meningkatkan produktivitas serta kinerja karyawan yang bertujuan untuk menjadikan BRI Agro semakin baik," kata Kaspar.

Acara peluncuran tersebut dilaksanakan melalui virtual dan dihadiri oleh Komisaris Utama BRI Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama BRI Sunarso, Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo, Direktur Keuangan BRI Viviana Dyah Ayu RK, Komisaris Utama BRI Agro Budi Satria beserta jajaran Dewan Komisaris BRI Agro dan Kaspar Situmorang selaku Direktur Utama BRI Agro serta seluruh jajaran Direksi BRI Agro.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cegah penularan COVID-19, Bali memberlakukan transaksi digital

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar