Film biografi Aretha Franklin rilis trailer dan poster

Film biografi Aretha Franklin rilis trailer dan poster

Poster film biopik tentang Aretha Franklin berjudul "Respect" (ANTARA/MGM Pictures)

Jakarta (ANTARA) - Film biografi tentang Ratu Soul Aretha Franklin, "Respect" merilis trailer dan poster resminya.

Mengutip Deadline pada Kamis, film garapan Metro Goldwyn Mayer Pictures yang bekerja sama dengan Bron Creative dan One Community tayang pada 13 Agustus di bioskop. "Respect" dibintangi oleh Jennifer Hudson sebagai Aretha Franklin.

"Respect" berkisah tentang perjalanan karir Aretha Franklin dari seorang anak yang bernyanyi di paduan suara gereja hingga menjadi superstar internasional.

Film ini juga melibatkan Forest Whitaker sebagai C.L. Franklin, Marlon Wayans sebagai Ted White, Audra McDonald sebagai Barbara Franklin, Tituss Burgess sebagai Reverend Dr. James Cleveland, Marc Maron sebagai Jerry Wexler, Kimberly Scott sebagai Mama Franklin, Saycon Sengbloh sebagai Erma Franklin, Hailey Kilgore sebagai Carolyn Franklin, Heather Headley sebagai Clara Ward , Skye Dakota Turner sebagai Young Aretha Franklin, Tate Donovan sebagai John Hammond, dan Mary J. Blige sebagai Dinah Washington.

Film ini disutradarai oleh Liesl Tommy dan ini merupakan debut film fitur pertamanya. Tommy adalah wanita kulit hitam pertama yang dinominasikan dalam Tony Awards untuk Best Direction of a Play pada tahun 2016 untuk "Eclipsed" dan merupakan Associate Artist di Berkeley Rep dan Artist Trustee dengan Dewan Pengawas Sundance Institute.

Skenario "Respect" ditulis oleh Tracey Scott Wilson, dengan cerita oleh Callie Khouri dan Wilson. Produsernya adalah Harvey ason Jr., Scott Bernstein, Jonathan Glickman, dan Stacey Sher, dengan produser eksekutif Jennifer Hudson, Liesl Tommy, Sue Baden-Powell, Aaron L. Gilbert, dan Jason Cloth.



Baca juga: Java Jazz 2019 kenang Aretha Franklin

Baca juga: Celine Dion, John Legend tampil di konser tribut Aretha Franklin

Baca juga: Rumah Aretha Franklin di Detroit terjual 300.000 dolar AS

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar