Jakarta (ANTARA) -
Kapoksahli Pangdam XVIII/ Kasuari Brigjen TNI Yusuf Ragainaga menyatakan siap memberikan kontribusi terbaik untuk TNI AD dan negara dalam satuan yang baru saja dibentuk.
 
Brigjen TNI Yusuf Ragainaga dalam siaran TNI AD diterima di Jakarta, Kamis, merupakan salah seorang dari 25 personel yang mendapat kenaikan pangkat dalam kegiatan laporan korps kenaikan pangkat perwira tinggi TNI AD.
 
Yusuf Ragainaga juga menjadi salah satu prajurit putra asli Papua yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya dan dipercaya menjabat Kapoksahli Pangdam XVIII/ Kasuari.
 
"Negara memberikan kepercayaan melalui Bapak Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa. Ya, saya siap mengembannya dan saya mengupayakan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya," kata Brigjen TNI Yusuf.

Baca juga: Kasad terima laporan kenaikan pangkat 25 perwira tinggi TNI AD

Kapoksahli Pangdam XVIII/ Kasuari merupakan satuan pembentukan baru. Adapun tugas-tugas dari kapoksahli, di antaranya adalah membantu tugas dari panglima komando daerah militer di masing-masing kodam.
 
Selain itu, agar tugas-tugas panglima dapat berjalan efisien, tepat sasaran, dan memberikan kontribusi untuk TNI Angkatan Darat.
 
"Karena memang kapoksahli ini baru dibentuk, saya dengan senang hati menerima jabatan tersebut," katanya lagi.
 
Lebih lanjut, menurut dia, meski terbilang sebagai satuan pembentukan baru, dia mengharapkan ada sejumlah peningkatan agar satuan tersebut bisa secara maksimal menunjang tugas-tugas pokok dari pangdam.
 
"Diharapkan ke depannya dapat ditingkatkan lagi mulai dari penambahan personel, dan perangkat untuk satuan tersebut sebagai penunjang tugas pokok dari panglima kodam,” ujar Brigjen TNI Yusuf Ragainaga.

Baca juga: Jenazah anggota TNI yang meninggal di Papua tiba di Ambon

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021