Jakarta (ANTARA) - LeBron James melepaskan lemparan tiga angka saat waktu tersisa 58,2 detik tersisa pada Rabu (Kamis WIB) dan mengirim Los Angeles Lakers meraih kemenangan 103-100 atas tim tamu Golden State Warriors dalam pertandingan play-in Wilayah Barat.

Kemenangan tersebut membuat Lakers finis di peringkat ketujuh dan lolos ke babak playoff Wilayah Barat. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan penghuni posisi kedua Phoenix Suns pada putaran pertama yang digelar Minggu (Senin WIB).

Warriors, yang finis di urutan kedelapan pada musim reguler ini masih memiliki kesempatan untuk lolos ke babak playoff jika mereka mampu mengalahkan Memphis Grizzlies, yang menempati peringkat kesembilan, di San Francisco pada Jumat (Sabtu WIB).

Grizzlies berhak menghadapi Warriors dalam pertandingan win-or-go-home karena Memphis sebelumnya mengalahkan pemeringkat ke-10 San Antonio Spurs dengan skor 100-96 pada Rabu malam (Kamis pagi WIB), seperti dikutip Reuters, Kamis.

Baca juga: Grizzlies singkirkan Spurs dari turnamen play-in

Kalah 55-42 pada babak pertama, Lakers membalas dan berbalik unggul 79-77 pada akhir kuarter ketiga dan kemudian memimpin pada awal kuarter keempat.

Warriors, yang menyelesaikan musim regulernya dengan enam kemenangan berturut-turut, menutup pertandingan malam itu dengan dua lemparan bebas Stephen Curry di sisa waktu 1:23.

Saat itulah James, yang berdiri jauh di luar garis tripoin, melakukan operan dan melepaskan tembakan yang memberi Los Angeles keunggulan pada akhir permainan.

Warriors memiliki dua peluang untuk menyamakan kedudukan, tetapi Jordan Poole gagal melakukan lemparan tiga angka dengan 35,5 detik tersisa, dan Golden State juga gagal memasukkan bola saat waktu hanya tersisa 2,1 detik.

Baca juga: Warriors kalahkan Pelicans meski istirahatkan pemain bintang

Selanjutnya Anthony Davis ...

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021