Salah satu aturan prokes sebelum latihan adalah menjalankan tes antigen dan Alhamdulillah hasilnya semua negatif
Jakarta (ANTARA) - Para pemain dan ofisial PSIS Semarang yang sudah hadir di Kota Atlas menjalani tes antigen sebagai salah satu syarat penerapan protokol kesehatan untuk persiapan memulai latihan bersama.

Tak hanya pemain dan ofisial, komponen tim lainnya seperti tim media PSIS, driver bus, petugas masak dan kebersihan mes pemain juga menjalankan tes antigen yang dilaksanakan di Mess Pemain PSIS, Jalan Semeru, Semarang, Kamis.

"Hari ini kami kembali berkumpul untuk latihan. Salah satu aturan prokes sebelum latihan adalah menjalankan tes antigen dan Alhamdulillah hasilnya semua negatif," kata General Manager PSIS Wahyoe Winarto, dikutip dari laman resmi klub, Kamis.

Sosok yang akrab disapa Liluk itu sekaligus juga bersyukur karena hasil tersebut menandakan pemain dan seluruh ofisial PSIS tertib dalam menjalankan protokol kesehatan selama di rumah dan selama libur lebaran.

Baca juga: Manajemen PSIS Semarang minta para pemain tetap jaga kondisi fisik

"Hasil ini semoga terus berlanjut sampai kita mengarungi kompetisi. Semoga pemain, official, dan seluruh komponen tim tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," lanjut Liluk.

Setelah tes antigen, pemain PSIS menjalani latihan perdana pada Kamis sore dengan dipimpin langsung oleh Pelatih Kepala Dragan Djukanovic.

Sebelumnya, PSIS meliburkan pemainnya usai berlaga di Piala Menpora 2021, sekaligus bertepatan bulan Ramadhan, dan baru memulai latihan bersama usai Lebaran.

Laskar Mahesa Jenar juga telah mengakhiri kontrak setidaknya enam pemain, yakni Abanda Rahman dan Safrudin Tahar, kemudian disusul Soni Setiawan dan Muhamad Fadli.

Belum lama, Muhammad Ridwan, pemain depan Laskar Mahesa Jenar juga berakhir kontraknya mulai Minggu (16/5) lalu, dan gelandang bertahan PSIS Mahir Radja yang rampung kontrak per 19 Mei kemarin.

Baca juga: PSIS Semarang akhiri kontrak Mahir Radja
Baca juga: PSIS Semarang resmi lepas Muhammad Ridwan
Baca juga: Safrudin Tahar resmi berpisah dengan PSIS Semarang

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021