Jakarta (ANTARA) - Max Changmin TVXQ sebagai pemandu acara kompetisi antar grup idola K-pop "Kingdom: Legendary War" akhirnya mengumumkan hasil pertarungan antar dua unit pada babak pertama "No Limit" pada episode delapan acara yang tayang Kamis malam ini di saluran televisi Mnet.

Tim MAYFLY yang beranggotakan personel Stray Kids, ATEEZ dan BTOB memenangkan pertarungan untuk unit dance dengan skor 22 poin berbanding 11 poin untuk tim IT'S ONE.

Tim ini juga memenangkan kompetisi untuk unit vokal dimenangkan dengan skor sempurna 33 berbanding 0 untuk tim IT'S ONE. Saat itu, tim MAYFLY membawakan lagu "Love Poem" milik penyanyi IU, sementara IT'S ONE menyanyikan lagu dari Taeyeon SNSD berjudul "Spark".

Baca juga: iKON, The Boyz & SF9 bakal berkolaborasi di "Kingdom"

Baca juga: iKON, The Boyz & SF9 bakal berkolaborasi di "Kingdom"

 


Hasil ini mengukuhkan tim MAYFLY sebagai pemenang mutlak (3:0) pertarungan antara dua tim, setelah pekan lalu memperoleh skor 23 poin atas tim IT'S ONE lewat penampilan membawakan lagu "Paint".

Setelah hasil diumumkan, Changmin mengungkapkan iKON sebagai grup pertama yang akan tampil dalam babak antar grup.

Grup yang benaung di bawah agensi YG Entertainment itu memutuskan menampilkan lagu "Pretty Savage" milik grup kolega mereka, BLACKPINK yang diubah menjadi "Classy Savage". Lagu ini dipilih untuk memperlihatkan sisi baru iKON. Untuk melengkapi penampilan saat itu, mereka menggandeng Lisa BLACKPINK.
 

Di awal penampilan, iKON digambarkan sedang duduk di depan televisi menonton tayangan rekan-rekannya di YG, hingga tiba-tiba ada suara mendengung terdengar dari sisi kiri mereka. Suasana hutan pun dihadirkan, seperti keinginan Junhoe. Pada bagian kedua penampilan iKON, Lisa muncul berpakaian bak ratu membawakan bagian rap lagu.

Setelah iKON, giliran Stray Kids tampil. Mereka membawakan lagu dari BLACKPINK "Ddu Du Ddu Du" yang dikombinasikan dengan lagu mereka," God's Menu" sehingga menjadi judul baru "God's Ddu Du Ddu Du". Ada kesamaan suara dari dua lagu ini yakni "ddu ddu".

Changbin ingin menunjukkan penampilan yang dia dan timnya nikmati sebagai diri mereka sendiri.

Penampilan Stray Kids saat itu diawali Felix yang bermonolog sembari mengenakan kostum karakter Deapool. Kejutan untuk para STAY atau penggemar Stray Kids, saat Felix mengungkapkan otot perutnya sesaat jelang penampilan berakhir.

Pekan depan, giliran empat tim tersisa yakni ATEEZ, BTOB, SF9 dan The Boyz yang akan unjuk kemampuan sebelum pengumuman ronde kedua babak "No Limit" dan menjelang final.

Baca juga: "Kingdom" malam ini tampilkan tim vokal dua unit hingga Lisa BLACKPINK

Baca juga: ATEEZ, BTOB & SKZ unggul sementara di "Kingdom" babak "No Limit"

Baca juga: "Kingdom" episode 6, sesi olahraga lalu Minhyuk BTOB jadi visual king

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021