Tiga hari dicari Basarnas Mamuju, korban hanyut ditemukan tewas

Tiga hari dicari Basarnas Mamuju, korban hanyut ditemukan tewas

Basarnas Kabupaten Mamuju temukan korban hanyut di Sungai Budong Budong Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dalam kondisi meninggal, Kamis (20/05/2021). ANTARA/M Faisal Hanapi

ditemukan 12 kilometer dari lokasi kejadian
Mamuju (ANTARA) - Basarnas Kabupaten Mamuju menemukan korban yang hanyut di Sungai Budong Budong Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dalam kondisi meninggal setelah pencarian selama tiga hari.

"Setelah tiga hari melakukan pencarian hari tim Basarnas Mamuju akhirnya menemukan korban yang hanyut di Sungai Budong Budong," kata Kepala Basarnas Kabupaten Mamuju, Saidar di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, warga yang hanyut tersebut merupakan seorang lelaki bernama Muh Damaianus (45) merupakan warga Dusun Batu Papan Desa Sallu leko Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah.

"Sebelum hanyut korban akan berangkat ke kebun dengan menggunakan perahu katinting menyusuri Sungai Budong Budong," ujarnya.

Namun lanjutnya, karena arus sungai yang cukup deras membuat korban tersebut tidak mampu mengendalikan perahunya sehingga terbalik dan hanyut terbawa arus sungai.

"Korban ditemukan 12 kilometer dari lokasi kejadian kecelakaan perahunya di Sungai Budong Budong," katanya.

Baca juga: Korban hanyut di Sungai Gajah Wong ditemukan meninggal di Dam Imogiri
Baca juga: Tim SAR temukan korban terakhir terseret air bah di Lombok Tengah


Ia menyampaikan, korban tersebut telah dievakuasi ke posko SAR gabungan untuk selanjutnya di serahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan.

Menurut dia, dalam pencarian korban Basarnas Mamuju dibantu tim SAR Polres Mamuju Tengah, Koramil Mamuju Tengah, pemerintah dan masyarakat setempat.

"Diharapkan tim SAR dapat selalu bersinergi dalam melakukan tugas pencarian," katanya.

Baca juga: SAR temukan korban hanyut Sungai Ciliwung di hari ketiga pencarian
Baca juga: Seorang petani terseret arus sungai di Tasikmalaya

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021

8.516 Warga masih mengungsi akibat banjir di Konawe Utara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar