Ibu-anak di Bener Meriah-Aceh meninggal karena positif COVID-19

Ibu-anak di Bener Meriah-Aceh meninggal karena positif COVID-19

Pemakaman pasien positif COVID-19 seorang anak yang meninggal, TK di Kabupaten Bener Meriah, Aceh, secara protokol kesehatan, Kamis (20/5/2021).(FOTO ANTARA/HO-Satgas COVID-19 Bener Meriah)

Kedua pasien meninggal tersebut adalah TS (60), sang ibu, dan TK, anaknya, warga salah satu kecamatan di Kabupaten Bener Meriah
Banda Aceh (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh menyatakan dua pasien positif COVID-19 yang merupakan ibu dan anak di daerah itu dilaporkan meninggal dunia karena positif COVID-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, Kamis, di Bener Meriah mengatakan kedua pasien meninggal tersebut adalah TS (60), sang ibu, dan TK, anaknya, warga salah satu kecamatan di Kabupaten Bener Meriah.

"TS pada awalnya berstatus reaktif COVID-19 ketika meninggal dunia pada Selasa (18/5), kemudian pada Rabu (19/5) surat hasil uji RT-PCR Balitbangkes yang diterima Tim Satgas COVID-19 Bener Meriah dikonfirmasi almarhumah TS positif COVID-19," kata Ilham Abdi.

Ia menjelaskan untuk anak TS yaitu TK meninggal dunia pada Rabu (19/5) malam di RSUD Muyang Kute Bener Meriah.

Ia mengatakan Tim Satgas COVID telah mempersiapkan dan melaksanakan penguburan untuk almarhumah dengan protokol kesehatan dan untuk proses pemandian jenazah dibantu dari anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Bener Meriah.

Satgas mengimbau agar semua pihak dapat terus disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Menurutnya masih banyak masyarakat saat ini yang abai terhadap penerapan prokes.

"Kita berharap tidak ada lagi kematian karena pandemi COVID-19. Karena itu, kami terus mengingatkan masyarakat untuk jaga kesehatan dan antisipasi dari penularan COVID-19. Apalagi sekarang musim hujan, imun kita terganggu dan menjadi kesempatan mudah virus masuk tubuh yang imun lemah," katanya.

Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Bener Meriah untuk gelombang kedua sejak April 2021 tercatat sudah mencapai 53 orang dan tiga diantaranya meninggal dunia, demikian Ilham Abadi.

Baca juga: Satgas: Aceh masih rawat 132 orang pasien COVID-19 di RS

Baca juga: Kapolres Bener Meriah dan istri positif COVID-19

Baca juga: Bener Meriah sediakan lima puskesmas gantikan RSUD yang ditutup

Baca juga: 295 warga kontak erat pasien COVID-19 di Bener Meriah uji swab


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menkes sebut pedulilindungi telah diakses lebih dari 50 juta kali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar