Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa politik yang mewarnai pemberitaan nasional Kamis (20/5) masih menarik untuk disimak Jumat pagi ini. Mulai dari sikap Indonesia terkait Palestina, hingga pesan Presiden dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas).

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang dirangkum oleh LKBN ANTARA:

1. Indonesia minta PBB lindungi keselamatan rakyat Palestina
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyoroti pentingnya peran Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan rakyat Palestina, di tengah serangan yang sedang dilancarkan Israel di Gaza.

Selengkapnya disini


2. Moeldoko: Sikap Indonesia terhadap Palestina tidak pernah berubah
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menegaskan sikap Indonesia terhadap Palestina tidak pernah berubah sejak dulu hingga saat ini.

Selengkapnya disini


3. Megawati resmikan Monumen Bung Karno di Lemhannas
Presiden kelima RI Megawati Sukarnoputri meresmikan Monumen Bung Karno dengan menandatangani prasasti di halaman Kantor Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Jakarta, Kamis.

Selengkapnya disini

4. DPR: Harkitnas momentum bangkitkan sosial-ekonomi terdampak pandemi
Ketua DPR RI Puan Maharani menilai peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) adalah momentum yang tepat untuk bersama-sama menegaskan usaha membangkitkan kehidupan sosial dan ekonomi yang terdampak pandemi COVID-19.

Selengkapnya disini

5. Presiden berpesan semangat Budi Utomo bangkit-menang lawan COVID-19
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan kepada masyarakat untuk bersatu, bergotong royong dan bangkit mencapai kemenangan menghadapi pandemi COVID-19.

Selengkapnya disini
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021