Plataran Indonesia akan gelar konser All Star Legends

Plataran Indonesia akan gelar konser All Star Legends

Anggota kelompok musik Rumpies, Ita Purnamasari, Yuni Shara, Trie Utami, Memes dan Vina Panduwinata. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Plataran Indonesia akan menggelar konser musik bertajuk "All Star Legends Virtual Concert" di area panggung terbuka Hutan Kota by Plataran di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat (28/5).

Konser hybrid itu akan menampilkan para legenda musik Tanah Air seperti Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, dan Tony Wenas.

Nama-nama yang mengisi kuartet The Gentlemen itu akan melantunkan lagu-lagu andalan mereka yang telah melintas zaman, serta lagu tunggal anyar "Sudah Waktunya" karya Trie Utami dan Glenn Rotty.

"Berkolaborasi bersama dan mengusung pesan tematik dan tanggung jawab yang selama ini sudah menjadi misi kami dalam berkarya, sungguh cita-cita yang bisa terwujud menjadi kenyataan," kata Fariz RM melalui siaran persnya dikutip Jumat.

Musisi yang tahun ini merayakan 40 tahun kiprahnya di blantika musik Indonesia itu menambahkan bahwa konser tersebut menjadi kesempatan untuk menunjukkan bahwa seniman musik nasional masih terus berkarya meski di tengah situasi pandemi COVID-19.

"Seniman musik nasional berkontribusi menyuarakan optimisme dan secara profesional melaksanakannya lewat berkarya secara positif," kata dia.

Baca juga: Fariz RM rilis mini "Kotak Musik Project: The Symphony of Fariz RM"

Baca juga: Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono, dan Tony Wenas rilis lagu religi


Konser juga menghadirkan grup vokal Rumpies yang terdiri dari Vina Panduwinata, Yuni Shara, Trie Utami, Ita Purnamasari, dan Memes.

"Nurlela", tembang populer milik Rumpies, dipastikan bakal dilantunkan oleh para biduanita kondang Indonesia ini, serta "Kasih Putih", lagu tunggal terbaru mereka yang diproduksi oleh Legenda Musik Indonesia.

Trie Utami menjanjikan dia dan Rumpies akan tampil prima dalam konser.

"Rumpies akan all out yang belum pernah disaksikan oleh siapa pun. Bagaimana cara membuktikannya? Hanya dengan satu cara, yaitu nonton acara ini," kata dia.

Menurut penyanyi yang akrab disapa Iie itu, konser tersebut merupakan salah satu dari banyak hal baik yang bisa dia lakukan bersama untuk Indonesia.

"Kontribusi sekecil apapun akan sangat berarti dan bermanfaat. Jadi, mari kita sama-sama berjalan ke masa depan, mendekatkan hati, dan saling menjaga kehidupan. Rumpies mengajak seluruh masyarakat untuk saling mencintai dan saling memberikan support, agar Indonesia berhasil melewati masa pandemi ini dengan baik," kata Iie.

Sementara itu, CEO Plataran Indonesia, Yozua Makes mengatakan konser merupakan kolaborasi antara perusahaan BUMN dan swasta yang diharapkan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

"Pasca-gelaran ini, kami berharap akan digelar konser-konser berikutnya guna membangun kembali musik Indonesia. Musik Indonesia tidak boleh mati karena pandemi," kata Yozua.

Konser digelar secara langsung di panggung terbuka "Majapahit" yang merupakan bagian dari Amphitheater Hutan Kota by Plataran dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan disiarkan melalui aliran langsung (live streaming) YouTube Plataran Indonesia pukul 18.30 WIB.

"Semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan konser ini adalah manusia-manusia Indonesia yang ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kita Indonesia punya semangat dan optimisme mampu menghadapi pandemi ini," kata Yozua menambahkan bahwa konser bertema "Optimisme Indonesia".

Tema "Optimisme Indonesia" dipilih dalam kerangka merefleksikan kesiapan dan kebangkitan ekowisata dan musik Indonesia di saat pandemi yang berkepanjangan. Di sisi lain, tema tersebut juga membingkai apresiasi terhadap Patriot Bangsa (TNI dan Polri) yang telah memberikan darah, keringat, air mata, bahkan jiwanya, untuk menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk itu juga akan ditayangkan video spesial bertajuk "Untukmu Patriot Indonesiaku", yang diisi oleh para penyanyi dan musisi pendukung konser ini.

Konser persembahan Plataran Indonesia dan DSS Music itu mendapat dukungan penuh dari BNI, BCA, Indonesia Medical Tourism Board (IMTB), Garuda Indonesia, Citilink, dan Plataran Indonesia.

Konser yang dapat dinikmati secara gratis oleh para penonton dari tempat atau rumah, juga menghadirkan beragam program seperti door prize berupa tiket gratis terbang dengan Garuda Indonesia dan Citilink, Apple AirPods, serta voucher menginap dan bersantap di Plataran Indonesia.

Berbagai penawaran paket produk sponsor dengan keuntungan spesial dan cara pembayaran cicilan nol persen yang sangat menarik, termasuk program khusus bersama dari Plataran Indonesia, BNI, dan BCA, maupun program khusus lainnya dari kedua bank.

Para penikmat konser virtual ini juga berpeluang mendapatkan potongan harga khusus tiket Garuda Indonesia dan Citilink, maupun melakukan tes medis (medical check-up) di IMTB. Kesempatan untuk menikmati program-program menarik tersebut, dimulai dengan pendaftaran melalui www.plataran.com/events/all-star-legends-virtual-concert/.

Para penonton juga dapat menikmati produk unggulan yang khusus diluncurkan pada konser ini, yakni paket "True Indonesian Ecotourism Icon". Produk kolaborasi BNI, BCA, IMTB, Garuda Indonesia, Citilink, dan Plataran Indonesia ini, memberikan pengalaman berwisata dengan menggabungkan keunikan alam, budaya, dan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Rumpies hidup kembali, Yuni Shara hingga Vina Panduwinata reunian

Baca juga: Trie Utami dan Tompi kolaborasi lewat "Kamu"

Baca juga: Suara melengking Ita Purnamasari hentak Jatiluhur Jazz Festival


Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menkeu bakal kenakan PPN untuk sekolah berbiaya tinggi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar