Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita terpopuler kemarin (20/5) yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengawali pagi Anda.

Polisi temukan 10 warga Ciracas positif COVID-19

Polda Metro Jaya mengungkapkan 10 orang positif COVID-19 di wilayah Ciracas (Jakarta ​​​​​​Timur) diduga terpapar dari tiga pemudik yang baru saja kembali ke Jakarta.

"Satu RT 10 positif (COVID-19) dari mulanya tiga orang menyebar. Baru berapa hari saja sudah 10, untung cepat diketahui kita lakukan pemeriksaan dan 'swab' antigen diketahui 10 positif (COVID-19)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis.

Polisi salurkan 19 ton beras bagi warga yang sedang isolasi mandiri

Polres Metro Jakarta Selatan menyalurkan sekitar 19 ton beras bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri baik sebelum dan sesudah Lebaran.

"Ini dikhususkan untuk warga yang sedang isolasi mandiri agar tidak khawatir kekurangan kebutuhan pangan," kata Kepala Polres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah ketika meninjau tes usap antigen pemudik di Polsek Mampang Prapatan, Kamis.

Polda Metro siapkan layanan SIM dan pajak daring untuk hindari pungli

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan sistem layanan perpanjangan SIM A dan C hingga pembayaran pajak kendaraan secara daring dalam rangka beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital 4.0 sekaligus menghapus praktik pungli.

Tidak hanya layanan SIM dan pajak, Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah menerapkan sistem penegakan hukum lalu lintas secara daring dengan sistem tilang elektronik (Electronic Traffic Law Enforcement/ ETLE).

Stasiun Gambir kembali ramai usai larangan mudik

Penumpang Stasiun Gambir terlihat kembali ramai usai berakhirnya kebijakan larangan mudik sejak Senin (17/6) lalu, berdasarkan dari masyarakat yang mengajukan permohonan di loket tes COVID-19.

"Ketika libur Lebaran paling tinggi 2.000 pengunjung, namun saat ini penumpang sudah di kisaran 4.000 sampai 5.000," kata Penanggung Jawab Posko GeNose dan Rapid Test Antigen Gambir di Jakarta, Kamis.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021