Bantu publik dan UMKM, BGR Logistics hadirkan Warung Pangan Grosir

Bantu publik dan UMKM, BGR Logistics hadirkan Warung Pangan Grosir

Ilustrasi - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics membantu warung UMKM yang menjadi mitra Warung Pangan. ANTARA/HO-Dokumentasi BGR Logistics.

Bagi UMKM maupun masyarakat yang berbelanja di WP Grosir bebas ongkos kirim dan produk pangan yang sudah dibeli akan diantar sampai rumah maupun lokasi usaha warung UMKM & Masyarakat oleh BGR Logistics
Jakarta (ANTARA) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics sebagai BUMN yang bergerak di bidang logistik menghadirkan aplikasi Warung Pangan atau WP Grosir untuk membantu pelaku UMKM dan masyarakat yang akan memulai usaha warung kelontong.

"BGR Logistics kini memiliki aplikasi WP Grosir yang bertujuan untuk UMKM dan masyarakat luas yang akan memulai usaha warung kelontong dapat penuhi stok produk pangannya secara grosir melalui WP Grosir," ujar VP Corporate Secretary Rifanny Sari dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, produk-produk pangan yang tersedia di aplikasi WP Grosir merupakan produk-produk unggulan dari BUMN Klaster Pangan seperti RNI, Berdikari, Perindo, Perinus, PPI, Sang Hyang Seri, dan Garam dan menyerap langsung dari produk-produk Petani, Nelayan, dan Peternak.

"Bagi UMKM maupun masyarakat yang berbelanja di WP Grosir bebas ongkos kirim dan produk pangan yang sudah dibeli akan diantar sampai rumah maupun lokasi usaha warung UMKM & Masyarakat oleh BGR Logistics," katanya.

Saat ini aplikasi WP Grosir sudah dapat didownload melalui playstore oleh UMKM atau masyarakat di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Sidoarjo, Surabaya dan Pangkal Pinang.

WP Grosir ini merupakan aplikasi pendukung Warung Pangan yang sama-sama memiliki tujuan untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia.

Warung Pangan merupakan besutan BGR Logistics yang telah memiliki lebih dari 22.000 warung menjadi Mitra Warung Pangan yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Solo, Semarang, Sidoarjo, Surabaya dan Pangkal Pinang.

BGR Logistics juga mengembangkan Warung Pangan menjadi Warung Pangan (WP) Mart yang bertujuan untuk membantu UMKM dan pemilik warung memiliki daya saing.

Bersama Kementerian Koperasi & UKM dan Kementerian BUMN, BGR Logistics melalui aplikasi Warung Pangan dan Warung Pangan Mart membantu UMKM dan Pemilik Usaha Warung untuk bangkit, pasalnya sektor UMKM di Indonesia memiliki sumbangsih dengan prosentase besar bagi perekonomian Indonesia.

Baca juga: BGR Logistics upayakan bangkitnya UMKM lewat aplikasi Warung Pangan
Baca juga: Menkop apresiasi aplikasi Mitra Warung Pangan
Baca juga: PT PPI akan merger dengan BGR Logistics dukung holding BUMN pangan

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemerintah finalisasi bansos produktif untuk UMKM

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar