Aksi bela Palestina, Polisi tutup jalan Merdeka Selatan

Aksi bela Palestina, Polisi tutup jalan Merdeka Selatan

Situasi aksi ratusan massa bela Palestina di depan kedutaan besar Amerika Serikat Jakarta, Jumat (21/5/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati.

Free..free Palestine. Bebaskan Palestina
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Pusat menutup Jalan Medan Merdeka Selatan untuk sementara waktu sebagai bagian dari rekayasa lalu lintas karena adanya aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jumat siang.

Kasatlantas Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi mengatakan kendaraan bermotor yang mengarah ke kawasan aksi untuk sementara dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Timur hingga ke Jalan Merdeka Barat.

"Sementara kita alihkan motor dan mobil sampai ke Merdeka Timur, kami tutup dulu arah Merdeka Selatan," kata Lilik saat ditemui Antara di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat Jakarta Pusat, Jumat.

Kondisi saat ini, ratusan personel gabungan dari TNI dan Polri telah menjaga pintu masuk Jalan Merdeka Selatan dengan kawat berduri dan pembatas.

Baca juga: Aksi bela Palestina, ratusan personel jaga kawasan Kedubes AS

Sementara itu, ratusan massa juga telah berkumpul di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat.

Jumlah massa diperkirakan mencapai 400 orang, berasal dari Al Aqsha Working Group. Massa berasal dari berbagai wilayah dari Cileungsi, Bogor dan Bekasi.

Aksi bela Palestina ini diawali dengan berjalan kaki (long march) dari titik kumpul Masjid Al Fatah, Jalan Menteng Raya, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian aksi di depan Kantor Kedubes AS.

Seruan takbir dan "Free Palestine" mewarnai pada aksi Jumat yang cerah ini.

Baca juga: KNPI sebut warga Indonesia yang dukung serangan Israel pengkhianat

"Free..free Palestine. Bebaskan Palestina,"teriak massa.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dari KKIPP untuk warga Palestina

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar