Surabaya (ANTARA News) - Persebaya Surabaya tidak mematok target dalam keikutsertaannya di turnamen Liga Jatim 2010 yang digelar mulai 21 Agustus, karena hanya akan bermaterikan pemain usia 21 tahun ditambah beberapa pemain senior.

Achmad Rosyidin yang dipercaya menangani tim Persebaya Selection di turnamen Liga Jatim, kepada wartawan di Surabaya, Rabu, mengatakan selain materi pemain yang belum banyak berpengalaman, persiapan pembentukan tim juga sangat mepet.

"Kami memang tidak mematok target apa-apa, tapi anak-anak siap berjuang maksimal di setiap pertandingan," kata Achmad Rosyidin usai memimpin latihan perdana pembentukan tim.

Pada turnamen tahunan sekaligus pemanasan jelang kompetisi musim 2010/2011 itu, Persebaya berada satu grup dengan Persema Malang, Persipro Probolinggo, dan tuan rumah Deltras Sidoarjo.

Dalam latihan perdana, sekitar 23 pemain hadir, termasuk beberapa pemain Persebaya yang tampil di Liga Super Indonesia musim lalu, seperti Mat Halil, Lucky Wahyu, Endra Prasetya, dan Irfan Hidayatullah (depan) serta pemain asal Australia, Jose Maguire.

Achmad Rosyidin mengatakan mayoritas pemain yang akan diturunkan berasal dari tim Persebaya U-21 dan Surabaya Muda.

"Gambaran kerangka tim sudah terlihat, kendati masih ada beberapa kelemahan di sektor lini depan karena minimnya stok pemain," tambah Rosyidin yang kali ini berduet dengan Yusuf Money.

Manajer Persebaya Selection, H. Farid, menyatakan optimistis timnya bisa lolos dari babak penyisihan grup, kendati lawan-lawan yang dihadapi cukup berat.

"Pemain-pemain muda ini punya motivasi tinggi dan itu salah satu modal bagus untuk menghadapi pertandingan nanti," katanya.

Farid berharap beberapa pemain Persebaya musim sebelumnya, seperti Andik Vermansah, Sunaji dan Taufiq, bisa ikut bergabung dalam turnamen memperebutkan Piala Gubernur Jatim tersebut.

"Saya sudah kontak mereka, tapi hari ini belum bisa hadir. Prinsipnya mereka siap gabung latihan," tambah Farid. (*)
(T.D010/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010