Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay menilai pertemuan antara Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu pada Jumat siang merupakan upaya dalam membangun sinergitas kedua partai politik.

"Sebagai parpol yang memiliki wakil di DPR RI, tentu perlu ada pembicaraan bersama dalam membangun sinergitas," kata Saleh Daulay di Kantor DPP PAN, Jakarta, Jumat.

Baca juga: Ketum PAN-Presiden PKS bertemu samakan persepsi bangun demokrasi

Dia menilai upaya membangun sinergitas tersebut agar program-program yang dijalankan pemerintah dapat berjalan baik dan tidak keluar dari koridor yang diinginkan masyarakat.

Menurut Saleh, pertemuan pimpinan dua parpol tersebut merupakan hal yang biasa dalam rangka silaturahim antarpartai.

"Tentu ini sangat penting dilakukan, terutama dalam rangka melihat dan mengevaluasi hal-hal yang sedang dilakukan kita sebagai bangsa," ujar dia.

Baca juga: Presiden PKS desak PBB beri sanksi Israel

Menurut dia, bangsa Indonesia saat ini sedang menghadapi pandemi COVID-19 dan resesi ekonomi, sehingga hal itu tidak bisa dianggap sepele.Untuk itu perlu dibicarakan bersama untuk mengatasinya.

Berdasarkan pantauan di lapangan pertemuan Zulkifli Hasan dengan Ahmad Syaikhu baru dimulai pada pukul 14.15 WIB.

Baca juga: PAN minta pemerintah tingkatkan keamanan di Papua

Dalam pertemuan itu, Zulkifli didampingi Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno dan para pengurus DPP PAN. Ahmad Syaikhu didampingi Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi dan para pengurus DPP PKS.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021