Mulai saat ini, kami menyiapkan ketersediaan listrik semaksimal mungkin sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada
Batang (ANTARA) - PT PLN (Persero) menyiapkan dua gardu induk (GI) untuk memenuhi kebutuhan listrik di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Jawa Tengah.

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pekalongan, Jawa Tengah, Joko Hadi Widayat di Batang, Jawa Tengah, Jumat, mengatakan kedua GI tersebut berada di Weleri, Kabupaten Kendal, dengan kapasitas daya listrik 2x160 MVA dan Batang New di Kecamatan Tulis juga 2X160 MVA.

"Kami menyambut antusias kehadiran para investor di Kawasan Industri Terpadu Batang ini dengan menyiapkan semua kebutuhan kelistrikan selama konstruksi hingga produksi," katanya.

Joko mencontohkan, untuk memenuhi pasokan listrik pabrik KCC Glass asal Korea Selatan, pihaknya telah menyiapkan kapasitas daya listrik sebesar 28 MW selama konstruksi hingga produksi.

"Mulai saat ini, kami menyiapkan ketersediaan listrik semaksimal mungkin sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada," katanya.

Namun, Joko belum bisa memastikan total kebutuhan listrik di lahan KITB yang untuk fase pertamanya mencapai seluas 450 hektare itu.

Ia juga menjamin pasokan listrik untuk industri itu tidak mengganggu pelanggan lainnya khususnya rumah tangga.

"Tidak ada masalah, karena berbeda-beda jalurnya," katanya.

Baca juga: Bahlil: 70 persen lahan Kawasan Industri Batang fase I untuk Korsel
Baca juga: Produsen kaca Korea Selatan bangun pabrik Rp5 triliun di KIT Batang
Baca juga: Nestle kucurkan 220 juta dolar AS, bangun pabrik baru di Batang

Pewarta: Kutnadi
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021