Jayapura (ANTARA) - Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Bahtiar menyampaikan rasa kehilangan yang mendalam atas meninggalnya Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal pada Jumat (21/5) di Jakarta.

"Kami turut berduka atas wafatnya salah satu putra terbaik Papua," katanya melalui pesan WhatsApp kepada ANTARA di Jayapura, Jumat.

Baca juga: Kemendagri koordinasi dengan pemda soal pengurusan jenazah Wagub Papua

Menurut Bahtiar, pada 5 April 2021, dirinya turut mendampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk bersilaturahmi ke kediaman Wakil Gubernur Papua di Jayapura bertepatan dengan Hari Raya Paskah.

"Beliau orang baik, tentu semua kehilangan, dan kami mendoakan keluarga agar diberi ketabahan," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua membenarkan Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal telah meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta pada pukul 04.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Baca juga: Pemprov benarkan Wagub Papua Klemen Tinal meninggal

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jery Yudianto mengatakan kini jenazah disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

"Hingga kini kami masih menunggu rencana selanjutnya dari keluarga almarhum terdekat," katanya.

Klemen Tinal lahir di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, 23 Agustus 1970. Selain sebagai Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal juga menjabat Ketua DPD Golkar Papua, Ketua Percasi Papua, dan Ketua DPP Perserosi.

Baca juga: Airlangga: Partai Golkar kehilangan putra terbaiknya, Klemen Tinal

Baca juga: Wagub Papua dikabarkan meninggal

Baca juga: Wagub Papua minta aparat keamanan kendalikan situasi Beoga Puncak

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021