KKSS Papua sebut sosok Klemen Tinal praktis dan taktis

KKSS Papua sebut sosok Klemen Tinal praktis dan taktis

Bendera merah putih yang dikibarkan setengah tiang di halaman Kantor Gubernur Papua Dok II Jayapura sebagai penghormatan atas meninggalnya Wagub Papua Klemen Tinal pada Jumat (21/5/2021). ANTARA/Hendrina Dian Kandipi.

Dalam menghadapi masalah pun, sosok Klemen Tinal tidak suka bertele-tele
Jayapura (ANTARA) - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menyebut sosok Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal adalah pribadi yang praktis dan taktis dalam mengatasi sebuah permasalahan.

Ketua KKSS Provinsi Papua Mansyur di Jayapura, Jumat, mengatakan seluruh masyarakat Papua yang berasal dari Sulawesi Selatan ikut berduka atas kepergian Klemen Tinal.

Baca juga: Dirjen Polpum sampaikan rasa kehilangan atas meninggalnya Wagub Papua

"KKSS merasa kehilangan karena almarhum adalah Dewan Penasehat KKSS, kami menganggap almarhum adalah saudara sendiri," katanya.

Menurut Mansyur, dirinya sudah mengenal almarhum sejak menjadi Bupati Mimika, yakni sebagai orang yang cerdas dan bersahaja.

"Beliau kekerabatannya tinggi dan bersahaja, jadi low profile," ujarnya.

Baca juga: Airlangga: Partai Golkar kehilangan putra terbaiknya, Klemen Tinal

Dia menjelaskan dirinya tidak pernah melihat sosok Klemen Tinal sejak menjadi bupati, berlaku kurang baik dengan orang lain dan tidak pernah marah.

"Dalam menghadapi masalah pun, sosok Klemen Tinal tidak suka bertele-tele," katanya lagi.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua membenarkan Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal telah meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo Menteng Jakarta pada pukul 04.00 WIB.

Baca juga: Pemprov benarkan Wagub Papua Klemen Tinal meninggal

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jery Yudianto mengatakan kini jenazah disemanyamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

"Hingga kini kami masih menunggu rencana selanjutnya dari keluarga almarhum terdekat," katanya.

Klemen Tinal lahir di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, pada 23 Agustus 1970. Selain sebagai Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal juga menjabat Ketua DPD Golkar Papua, Ketua Percasi Papua dan Ketua DPP Perserosi.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar