Kapolri-Panglima kunjungi Lemdiklat TNI dan Polri perkuat sinergi

Kapolri-Panglima kunjungi Lemdiklat TNI dan Polri perkuat sinergi

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam acara kunjungan Lemdiklat TNI di Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/5/2021). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri/am.

Kunjungan ke lembaga pendidikan ini baru pertama kali dilakukan. Ini bentuk sinergitas dan kekompakan TNI-Polri
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan kunjungan kerja bersama ke Lembaga Diklat milik TNI dan Polri di Bandung, Jawa Barat, untuk yang pertama kalinya, Jumat.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan tertulisnya mengatakan kunjungan ini merupakan bentuk kekompokan dan sinergitas TNI-Polri.

"Kunjungan ke lembaga pendidikan ini baru pertama kali dilakukan. Ini bentuk sinergitas dan kekompakan TNI-Polri," kata Kapolri.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri kunjungi Timika siang ini

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri tinjau langsung keamanan di Papua


Kunjungan kerja Kapolri dan Panglima meninjau "Wargaming System" dan "E-Learning System", dilanjutkan penyerahan kendaraan operasional di Sekolah Staf dan Komando (Sesko TNI).

Pada kesempatan itu, keduanya melakukan kegiatan penanaman pohon sebagai lambang integrasi TNI-Polri. Kemudian meresmikan Perpustakaan Widyasana.

"Semoga perpustakaan ini memberikan banyak manfaat untuk mengetahui apa yang terjadi di dunia," ujar Panglima.

Kunjungan kerja bersama Kapolri dan Panglima di Bandung telah berlangsung sejak Kamis (20/5). Sebelumnya, keduanya meresmikan layanan panggilan darurat milik kepolisian yakni "hotline" 110.

Kemudian secara bergantian, keduanya mengunjungi Sekolah Staf dan Komando (Sesko TNI) dan Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri.

Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI kunker bersama tinjau vaksinasi di Natuna

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri tinjau korban bencana di NTT

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar