Dengan berdonasi bersama mengumpulkan Rp50 ribu hingga akhirnya cukup untuk membeli ambulance
Makassar (ANTARA) - Salah bentuk kepedulian dan keberpihakan terhadap rakyat Palestina, warga Kota Makassar dari berbagai elemen menggelar aksi peduli dengan mengumpulkan donasi untuk membelikan ambulance untuk di Palestina.

Aksi peduli ratusan orang yang menggunakan tagline #Rebut Kembali Palestina berawal sesudah shalat Jumat di Masjid Al Markaz Al Islamy kemudian melakukan "long march" ke Monumen Mandala, Makassar, Jumat.

Dengan berdonasi bersama mengumpulkan Rp50 ribu hingga akhirnya cukup untuk membeli ambulance, kata salah seorang yang berorasi Muh Ikhsan, akan dikirim ke Palestina sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas.

Menurut dia, meskipun tidak dapat hadir secara langsung di Palestina yang menjadi lokasi tanah suci Masjidil Aqsa, namun sumbangsih dari donasi tersebut akan mewakili.
Suasana aksi solidaritas dan galang donasi untuk membeli mobil ambulance bagi warga Palestina digelar di kawasan Masjid Al Markaz Al Islamy Jend M Jusuf, Makassar, Jumat (21/5/2021). ANTARA/Suriani Mappong/am.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat disertai dengan spanduk bertuliskan aksi keprihatinan terhadap Palestina, mahasiswa dan masyarakat umum berbaur bersatu menggalang aksi peduli.

"Setelah shalat Jumat, kami bergabung dengan massa peduli Palestina, atas kerelaan sendiri," kata salah seorang yang melakukan aksi solidaritas di Monumen Mandala, Abd Husain.

Setelah berorasi di kawasan Masjid Al Markaz Al Islamy Jenderal M Jusuf dan mengumpulkan donasi, maka perjalanan dilanjutkan ke Monumen Mandala, Makassar.

Aksi solidaritas tersebut meski diikuti lebih 500 orang dari berbagai elemen, namun tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan menggunakan masker. Pihak keamanan pun turut mengawal jalannya aksi solidaritas tersebut.
Baca juga: Siswa di Pariaman galang dana bantu rakyat Palestina
Baca juga: Wakaf Salman ITB dan donatur bantu pengadaan ambulan bagi Palestina
Baca juga: World Zakat Forum ajak seluruh pihak berdonasi bantu warga Palestina

 

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021