sebagai langkah antisipasi dalam mencegah lonjakan kasus, terlebih usai liburan
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Banten akan menggelar tes GeNose atau tes cepat melalui embusan napas di dua titik keramaian yakni Tangcity Mall dan Puri Beta Ciledug pada Sabtu (22/5) sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19 usai libur lebaran.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Jumat, mengatakan kegiatan tes cepat GeNose merupakan langkah antisipasi mencegah lonjakan kasus COVID-19 usai libur lebaran.

Baca juga: Yasonna tolak konfliknya dengan Arief disebut perseteruan

"Besok, Sabtu malam mulai pukul 19.00 akan digelar tes GeNose di Tangcity Mall dan Puri Beta Ciledug dengan target  sebanyak 200 sampling di setiap titik, menyasar pengunjung mal,  kafe, dan tempat makan," kata Arief saat di temui di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jum'at.

Lanjut  Arief menerangkan hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi Pemkot Tangerang dalam mencegah lonjakan kasus, terlebih usai liburan banyak masyarakat yang masih berbelanja atau sekedar bertemu sanak saudara di restoran dan kafe.

Baca juga: Yasonna Laoly kasih peringatan ke wali kota Tangerang

"Selain masih banyak masyarakat yang melakukan kegiatan perekonomian, banyak juga pemudik yang baru kembali  ke Kota Tangerang, jadi kita perluas dan kita perbanyak titik - titik untuk melakukan testing COVID-19," katanya.

Arief  berharap, masyarakat tidak lengah pada situasi saat ini, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan bijak dalam mengisi hari libur mengingat masih di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Kemenkumham diminta bentuk tim penelusuran aset di Kota Tangerang

"Harapan saya masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, tidak berkumpul dan berkerumun untuk mengurangi resiko penularan," ujar Arief.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021