Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan rapat koordinasi (rakor) membahas Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan pihak terkait lain digelar Selasa pekan depan di Jakarta.

"Rapatnya mulai jam 14.00 WIB. Kami baru mendapatkan kabarnya siang ini," kata Akhmad Hadian kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Dia melanjutkan, secara umum pertemuan itu akan membahas  pelaksanaan Liga 1 dan 2 di tengah pandemi COVID-19 yang mesti mendapatkan izin keramaian dari Polri.

Setiap pihak yang hadir dalam rapat akan mengemukakan pendapat masing-masing soal kompetisi, salah satunya mengenai bagaimana menjalankan liga dengan penonton di dalam stadion.

Baca juga: Arema FC fokus lakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1

"Terkait liga dengan penonton, LIB membuat infografis karena kami tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan simulasi dan merekamnya dalam video. Kalau tanpa penonton, kan, sudah dibuat sebelumnya," kata Akhmad.

Perihal rapat koordinasi itu, pertemuan serupa pernah dilakukan pada 10 Februari 2021 saat PSSI dan LIB mengurus izin keramaian dari Polri untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Kala itu, rakor yang dipimpin langsung Menpora Zainudin Amali diikuti oleh PSSI, KONI, Polri dan Satgas Penanganan COVID-19.

Delapan hari setelah pertemuan itu, Polri memberikan izin keramaian Piala Menpora 2021 yang dilaksanakan pada 21 Maret-25 April 2021.

Untuk Liga 1 musim terbaru, meski belum mengantongi izin dari Polri, PSSI berencana melangsungkannya mulai 3 Juli 2021 dan Liga 2 dua pekan kemudian.

Baca juga: PSMS diundang ikuti turnamen Nine Sport

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021