Liga 2 Indonesia

Semen Padang inisiasi turnamen pramusim Liga 2

Semen Padang inisiasi turnamen pramusim Liga 2

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra (ANTARA/MO Semen Padang)

Padang, (ANTARA) - Semen Padang Football Club (SPFC) menginisiasi turnamen pramusim untuk tim-tim Liga 2 sebelum menjalani kompetisi resmi yang diperkirakan dimulai pertengahan Juli nanti.

"Kita sejauh ini sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah klub untuk ikut turnamen tersebut," kata Manajer Semen Padang Effendi Syahputra kepada ANTARA dari Padang, Jumat.

Dia menyebut beberapa klub seperti SPS Riau, PSCS Cilacap dan Sriwijaya FC, serta bahkan Persiraja yang merupakan tim Liga 1.

"Kemungkinan akan digelar setelah Kongres tahunan PSSI nanti," kata dia seraya menyatakan waktu dan lokasi pelaksanaan akan dibicarakan kemudian.

"Bisa saja di tempat lain dan tidak terfokus di Kota Padang saja. Lagian tanpa penonton jadi kita cari lokasi yang terbaik bagi semua tim," kata dia.

Ia mengatakan pertandingan bisa disiarkan secara streaming atau ditawarkan kepada pihak televisi agar bisa dilihat  langsung oleh penggemar sepakbola nasional.

"Turnamen ini bertujuan mengukur persiapan tim dalam menghadapi kompetisi. Saat ini ada tim yang sudah siap dan ada juga yang masih mempersiapkan tim," kata dia.

Baca juga: PSMS Medan incar enam pemain tambahan dan Baim Wong datangi PSSI dan LIB untuk bicarakan bisnis

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ricky Cawor pencetak gol terbanyak PON Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar