Liga 1 Indonesia

Dokter Tim PSIS ingatkan pemain tetap patuhi prokes

Dokter Tim PSIS ingatkan pemain tetap patuhi prokes

Dokter Tim PSIS Alfan Nur Asyhar (HO/Psis.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Dokter Tim PSIS Semarang mengingatkan para pemain agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seiring dengan telah dimulainya kembali kegiatan latihan bersama.

Apalagi, latihan kali ini masih tetap di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai sehingga harus ada adaptasi dengan kebiasaan baru yang tetap dilaksanakan pemain dan ofisial PSIS.

"Yang pertama jangan lengah. Protokol 5M yaa selalu dijalankan. Pakai masker mulai dari mess. Di bus pada saat berangkat latihan juga," kata dokter Tim PSIS Alfan Nur Asyhar dalam laman resmi klub, Jumat.

Ia meminta para pemain sementara waktu diusahakan tidak berfoto dahulu dengan fans, kemudian cuci tangan, dan rutin menggunakan hand sanitizer.

"Kesempatan untuk tidak mengenakan masker ya hanya di lapangan. Setelah itu tetap laksanakan protokol. Mau makan buah dan minum pada saat latihan juga harus membilas tangan pakai hand sanitizer," lanjut Alfan.

Dokter tim asal Yogyakarta itu juga mengingatkan bahwa keberhasilan menjalankan protokol kesehatan dalam Piala Menpora jangan membuat pemain dan ofisial lengah.

"Kemarin Piala Menpora kan bagus itu prokesnya. Itu harus dipertahankan dan kalau bisa lebih disiplin. Jangan lengah itu tadi," tegas dia.

Baca juga: LIB usulkan penonton dihadirkan bertahap di stadion

Terkait pemain dan ofisial PSIS yang sudah mendapat suntikan vaksin, Alfan juga kembali mengingatkan bahwa vaksin jangan dijadikan alasan untuk lengah akan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah semua sudah divaksin. Namun itu jangan buat kita jadi lengah, tetap laksanakan prokes," beber Alfan.

Terakhir, Alfan mengingatkan soal pola hidup sehat yang harus terus dilaksanakan komponen tim di aktifitas sehari-hari. Pola hidup sehat yang dimaksudkan, yakni mengonsumsi makanan sehat dan mengatur waktu untuk istirahat.

"Latihan awal-awal gini kan cukup berat dan menguras tenaga. Oleh sebab itu pemain harus makan-makanan bergizi dan suplemen, vitamin yang sudah disediakan. Istirahat juga yang cukup supaya di tengah pandemi seperti ini, imun tetap terjaga," pungkas dia.

Untuk memulai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, Laskar Mahesa Jenar kembali menggelar latihan bersama sejak Kamis kemarin.

Latihan perdana digelar di Lapangan Mardi Soenarto (Lapangan Telo), Banyumanik, Semarang, sementara pada hari kedua ini PSIS memilih menggelar latihan di Stadion Citarum, Semarang. 

Baca juga: Baim Wong datangi PSSI dan LIB untuk bicarakan bisnis

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jelang latihan perdana, PSIS Semarang jalani tes usap

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar