Perjuangan dalam memajukan daerah terutama Papua harus kita teruskan
Jakarta (ANTARA) -
Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan duka cita atas wafatnya Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal pada Jumat, 21 Mei 2021.
 
Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, di Jakarta, Jumat, mengatakan Papua kehilangan salah satu putra terbaiknya. Bagi La Nyalla, kiprah Klemen Tinal selama ini cukup membanggakan.
 
"Saya atas nama pribadi dan DPD RI mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal. Semoga amal ibadah dan pengabdian beliau menjadi jalan penerang di alam kubur, keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan," kata La Nyalla.
 
Menurut La Nyalla, bukan hanya Papua yang kehilangan sosok Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, tetapi seluruh Indonesia juga merasakan hal yang sama.
 
"Perjuangan dalam memajukan daerah terutama Papua harus kita teruskan," kata dia.
 
Kemudian, menurut La Nyalla dedikasi yang diberikan Klemen Tinal semasa hidup dalam menjalankan tugas pemerintahan wajib diteladani.
 
"Kita memberi penghormatan terbaik untuk beliau," ujar Mantan Ketum PSSI itu.
 
Klemen Tinal merupakan putra asli Papua yang berusia 50 tahun. Bersama Gubernur Lukas Enembe, dia dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 2018.
 
Sebelumnya Klemen Tinal juga pernah menjabat sebagai Wagub Papua di era Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Baca juga: Wagub Papua dikabarkan meninggal
Baca juga: Pemprov benarkan Wagub Papua Klemen Tinal meninggal

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021