Jakarta (ANTARA) - Duo Endah N Rhesa menjadi produser lagu "Cariilmu" yang dibuat untuk memberi inspirasi kepada orang-orang yang hidupnya terdampak pandemi.

Lagu yang mulai tersedia di platform digital, Jumat, ini dibuat atas kerja sama dengan Cariilmu, mitra resmi pelatihan kartu prakerja yang menyediakan pelatihan daring interaktif.

Inspirasi dari lagu dan video klip "Cariilmu" berdasarkan pengalaman para peserta Cariilmu yang banyak mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), sulit mempelajari cara berbisnis yang baik, dan banyak kegagalan lainnya yang akhirnya mereka menggali potensinya untuk mewujudkan mimpi dengan terus mencari ilmu.

Lagu ini dinyanyikan oleh Muhammad Irsan, pendiri & CEO Cariilmu, dibantu oleh duo Endah N Rhesa. Endah sebagai produser, Rhesa sebagai mixing dan mastering engineer. Bukan hanya mereka, juga terlibat nama Kinar Sekar sebagai penulis lagu dan Yessi Kristianto sebagai arranger. Video musiknya dikerjakan oleh tim 180 Production yaitu Samuel Erha, Samuel Wisjnu dan Ibellry Arios.

“Saya senang bisa terlibat sebagai produser dalam produksi lagu Cariilmu. Kinar Sekar adalah penulis lagu yang berbakat, Yessi Kristianto adalah penata musik yang tepat untuk menerjemahkan pesan yang ingin disampaikan oleh Mas Ican dalam menyemangati setiap orang untuk bangkit dan mewujudkan mimpinya," kata Endah dalam siaran resmi, Jumat.

"Saya pula yang meminta Mas Ican untuk membawakan sendiri lagu ini karena ia memiliki ikatan kuat dengan Cariilmu serta pengalaman hidup yang tersirat begitu ia bernyanyi dan menyampaikan pesannya melalui lagu ini. Suaranya juga bagus, jadi kenapa tidak?” lanjutnya.

Cariilmu didirikan oleh Muhammad Irsan atau akrab disapa Coach Ican setelah mengalami PHK karena sakit keras di tahun 2018. Di luar kegiatannya di bidang mengajar, Ican juga terus memperbanyak ilmu melalui hobinya sejak kecil yaitu bernyanyi. Hobi dan pengalaman Ican dituangkan melalui lagu berjudul "Cariilmu".

Ican mengemukakan, dia dapat berkembang hingga seperti sekarang berkat terus belajar dan mencari ilmu. Dia mengajak orang-orang untuk ikut bangkit dan mewujudkan mimpi bersama Cariilmu.

Cariilmu kini menjadi mitra resmi pelatihan kartu prakerja dengan kategori terlengkap dan ada di delapan platform digital seperti Tokopedia, MauBelajarApa, hingga Pintaria. Beberapa pengajarnya merupakan pesohor seperti chef Nicky Tirta, chef Bara, chef Beng, chef Citra, chef Puguh Kristanto, Nadya Naufel, Lidia Fang, juga Leyla Aderina.


Baca juga: Endah N Rhesa ungkap tantangan terberat 15 tahun bermusik

Baca juga: Endah N Rhesa harapkan pembahasan UU Ekraf setelah peleburan Bekraf

Baca juga: Endah N Rhesa buka hari pertama Synchronize Festival 2019

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021