Liga Italia

Claudio Ranieri berpisah dengan Sampdoria akhir musim ini

Claudio Ranieri berpisah dengan Sampdoria akhir musim ini

Claudio Ranieri saat masih melatih Fulham. (Reuters/TONY O'BRIEN)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Sampdoria Claudio Ranieri menyatakan akan meninggalkan klub Serie A Italia itu akhir musim ini setelah hampir dua tahun menukangi klub yang dia pastikan tetap dalam liga elite Italia tersebut.

Mantan manajer Leicester City dan AS Roma itu disewa pada Oktober 2019 tatkala Sampdoria terjebak di dasar klasemen dan pelatih berusia 69 tahun itu sukses membawa tim itu keluar dari zona degradasi dengan finis urutan ke-15.

Baca juga: Panduan perebutan tiket Eropa Liga Italia
Baca juga: Hakimi yakin Inter Milan bisa dominasi Italia dan Eropa bersama Conte


Penampilan Sampdoria meningkat musim ini bersama pelatih itu dengan memastikan tempat kesembilan dalam klasemen dan menyisakan satu pertandingan kandang melawan Parma esok Sabtu.

"Saya bilang pada tim hari ini bahwa saya tidak akan bertahan untuk satu tahu lalu tetapi saya ingin berterima kasih kepada semua orang," kata Ranieri seperti dikutip Reuters.

"Para pemain sungguh orang-orang yang hebat, khususnya pada momen seperti lockdown COVID-19 ini, yang pada akhirnya kami selamat (dari degradasi)."

"Tahun ini kami sudah bertarung...kami mengalami banyak pertandingan bagus, beberapa di antaranya salah, tetapi ini sepakbola. Saya ingin berterima kasih kepada pemain-pemain saya dengan segenap hati saya," pungkas Ranieri.

Baca juga: Jorge Mendes bantah Cristiano Ronaldo bakal kembali ke Sporting Lisbon
Baca juga: Bawa Juventus juara Coppa Italia, Pirlo siap lanjutkan tugasnya

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar