PKB Jateng terima kunjungan silaturahmi Partai Demokrat dan PKS

PKB Jateng terima kunjungan silaturahmi Partai Demokrat dan PKS

Ketua DPW PKB KH Yusuf Chludori menyerahkan cenderamata kepada Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti. (ANTARA/HO-Dok.DPW PKB Jateng)

Kita saling maaf memaafkan, kebersamaan harus terus terjaga
Semarang (ANTARA) -
Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah (Jateng) menerima kunjungan silaturahmi jajaran Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pimpinan dan sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Jateng dan DPW PKS Jateng datang secara bergantian di Kantor DPW PKB Jateng, di Semarang, Jumat petang.

Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori berterima kasih atas kunjungan dari dua partai politik tersebut, dan berharap silaturahmi ini membawa keberkahan bagi semua pihak di tengah suasana Hari Raya Idul Fitri.

"Kita saling maaf memaafkan, kebersamaan harus terus terjaga. Utamanya demi ikut serta membawa Jawa Tengah lebih sejahtera dan lebih maju. Itu tugas kita semua, soal proses, baju boleh beda yang terpenting adalah hasilnya," kata pria yang akrab disapa Gus Yusuf itu.

Dirinya mengungkapkan di tengah pandemi COVID-19, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) memerintahkan adanya politik kehadiran.

"Hadir di tengah masyarakat yang sedang susah atas pandemi ini bersama dampaknya. Kehadiran parpol sangat diharapkan, karena itu sinergitas parpol harus terus ditingkatkan demi membantu masyarakat Jateng dan Indonesia pada umumnya," ujarnya.

Saat menerima kunjungan dari dua parpol itu, Gus Yusuf didampingi Sekretaris DPW PKB Jateng H Sukirman, Bendahara Abdul Hamid, Ketua Fraksi PKB DPRD Jateng Syarif Abdillah, serta sejumlah pengurus PKB lain.

Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti merasa terhormat atas penyambutan jajaran DPW PKB Jateng yang luar biasa ini.

Menurut dia, silaturahmi antarparpol harus terus dibangun, apalagi saat ini masih dalam suasana Lebaran.

"Dalam berpolitik semua punya tugas mulia, yakni membangun bangsa, dan daerah. Itu jelas, soal baju, itu selera," katanya pula.

Ketua DPW PKS Jateng Mohamad Haris juga berharap silaturahmi ini menjadi berkah, utamanya membangun semangat persahabatan, untuk sama-sama membangun Jawa Tengah lebih baik lagi.

Pada akhir acara dilakukan tukar-menukar cenderamata, dan Gus Yusuf juga menyerahkan buku berjudul "Negara dan Politik Kesejahteraan" karya Gus AMI kepada pimpinan Partai Demokrat dan PKB.
Baca juga: PKB Jateng menunggu rekomendasi Pilkada Kota Magelang dan Kendal
Baca juga: Fraksi PKB DPRD Jateng dorong adanya Perda Pesantren

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar