Liga Inggris

Bagi Moyes yang terpenting West Ham tuntaskan pekerjaan dengan baik

Bagi Moyes yang terpenting West Ham tuntaskan pekerjaan dengan baik

Pesepak bola West Ham United Vladimir Coufal (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama pelatihnya David Moyes usai bertanding melawan Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Senin (3/5/2021). ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Peter Powell/hp.

Jakarta (ANTARA) - David Moyes menegaskan hal yang terpenting bagi West Ham United adalah menuntaskan pekerjaan dengan baik dalam laga pemungkas Liga Inggris musim 2020/21 melawan Southampton di Stadion Olimpiade, Minggu (23/5) besok.

Laga itu bakal menentukan dua hal, yakni bisa tidaknya West Ham memecahkan rekor baru jumlah raihan poin terbanyak dalam semusim di era Liga Premier serta mewujudkan ambisi besar tampil di Eropa musim depan.

West Ham saat ini mengoleksi 62 poin --menyamai rekor jumlah poin terbanyak era Liga Premier-- dan duduk di posisi keenam, yang mana mereka hanya butuh satu poin untuk mencetak tiket fase grup Liga Europa musim depan.

Baca juga: Bangkit tundukkan West Brom, West Ham masuki zona Liga Europa

"Kami harus memenangkan pertandingan. Itu targetnya. Kami ingin menutup musim dengan baik dan menuntaskan pekerjaan ini," kata Moyes dalam jumpa pers pralaga dikutip dari laman resmi West Ham, Sabtu.

"Saya sudah bilang ke pemain beberapa pekan lalu, 62 poin adalah rekor poin terbanyak tim ini di Liga Premier dan kami sudah menyamainya, sekarang kami bisa memiliki rekor itu atas nama kami sendiri.

"Kami juga tahu ini bukan semata soal rekor, tetapi kemenangan akan memberi kami satu hal lain yakni kompetisi Eropa," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Panduan perebutan sisa jatah Eropa Liga Inggris
Baca juga: Moyes berambisi bawa West Ham ke Eropa


Sebagaimana tim-tim lain yang main di kandang dalam pertandingan sebelumnya, West Ham juga akan menyambut kembalinya suporter mereka ke dalam stadion.

Sebanyak 10 ribu suporter West Ham diperbolehkan mengisi tribun Stadion Olimpiade London dan Moyes berharap mereka datang dengan sorak sorai dukungan yang pantas diterima para pemainnya setelah performa semusim ini.

"Kami menyambut mereka kembali dalam kondisi tim yang tampil positif dan memperlihatkan performa serta daya juang brilian sepanjang musim," katanya.

"Saya pikir ini sangat pas, sebab para pemain pantas mendapat dukungan deras, atas penampilan mereka semusim ini," tutup Moyes.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: lima slot Eropa diperebutkan di pekan pemungkas
Baca juga: Arteta siap sambut Joe Willock kembali ke Arsenal
Baca juga: Villa bertekad buyarkan asa Chelsea finis zona Liga Champions

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar