Jakarta (ANTARA) - Mendapat kepercayaan merancang busana yang terinspirasi dari film Disney's "Cruella", Ivan Gunawan mengaku keluar dari zona nyaman.

Pria yang akrab disapa Igun ini merancang dua busana yang disesuaikan dengan karakter film tersebut yakni Cruella de Vil dan Baroness Von Hellman.

Dari dua busana tersebut, Igun mengatakan kostum Cruella jauh dari garis rancangan desainnya.

"Cruella bukan style saya, style saya Baroness. Saya suka yang elegan gitu," kata Igun dalam jumpa pers virtual pada Jumat (21/5).

Igun menyebutkan bahwa busana untuk Cruella, memiliki desain yang liar dan super funky. Selain itu busana ini juga memiliki tiga warna dominan merah, hitam dan putih.

Pemilihan materi busana pun cukup berani yakni menggunakan kain sintetis dan tule. Bagi Igun, hal tersebut benar-benar keluar dari zona nyamannya.

"Kalau Cruella lebih liar kayak benar-benar keluar dari zona nyaman aku. Rebel, funky. Kalau datang ke butik gue enggak akan ada yang begitu," ujar Igun.

Meski demikian, Igun tetap memasukkan unsur yang selama ini menjadi ciri khas rancangannya yakni payet kristal agar tetap terlihat elegan dan mewah.

"Makanya kalau dilihat tetap ada kristalnya di bajunya agar tetap elegan, ada payet handmade," kata Igun.

Busana Cruella ala Igun ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut perilisan film "Cruella". Nantinya, dua busana spesial ini akan dikenakan oleh dua muse Igun dan akan diterjemahkan dalam karya foto.

Busana yang terinspirasi dari Cruella akan dikenakan oleh Aurra Kharisma, Miss Grand Indonesia 2020, sedangkan busana yang terinspirasi dari Baroness akan dikenakan oleh Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021. 

Baca juga: Ivan Gunawan rancang dua busana terinspirasi dari film "Cruella"

Baca juga: "Pesta kostum" Emma Stone & Emma Thompson di "Cruella"

Baca juga: Mengulik rahasia di balik tampilan dan gaya "Cruella"

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021