Agensi minta maaf karena pembubaran mendadak GFRIEND

Agensi minta maaf karena pembubaran mendadak GFRIEND

Grup idola K-pop GFRIEND (ANTARA/Instagram @gfriendofficial)

Jakarta (ANTARA) - Menyusul berita pembubaran GFRIEND, agensi yang menaunginya yaitu Source Music telah merilis pernyataan permintaan maaf atas pengumuman mendadak itu, dan untuk mengatasi beberapa kekhawatiran penggemar.

"Pertama dan terpenting, izinkan kami untuk mengungkapkan penyesalan kami karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi semua penggemar dengan pengumuman tiba-tiba tentang berakhirnya kontrak artis," kata agensi dikutip dari Soompi, Sabtu.

"Kami menyadari kekhawatiran serta permintaan yang dibuat oleh penggemar terkait rencana pengelolaan konten GFRIEND setelah kontrak artis eksklusif perusahaan kami berakhir. Kami berusaha keras untuk memastikan bahwa kami dapat mengatasi masalah ini sebaik mungkin," imbuhnya.

Menanggapi pertanyaan penggemar, agensi telah mengumumkan bahwa mereka akan terus mempertahankan semua akun media sosial GFRIEND yang ada, meskipun fungsi tertentu (seperti kemampuan untuk menulis postingan baru) akan ditangguhkan setelah jangka waktu tertentu.

"Media sosial resmi GFRIEND, fan cafe, dan GFRIEND Weverse akan tetap terbuka dengan konten yang tersedia untuk diakses. Namun, beberapa fungsi termasuk menulis unggahan baru akan ditangguhkan setelah jangka waktu tertentu," kata Source Music..

"Anda akan dapat mengakses konten ini di masa mendatang kapan pun Anda ingin mengingat kembali kenangan indah Anda bersama GFRIEND," tambahnya.

Selain itu, Source Music menyatakan bahwa mereka akan mengembalikan dana ke BUDDY (klub penggemar resmi GFRIEND) untuk sisa keanggotaan BUDDY mereka. Pengembalian dana juga akan diberikan kepada mereka yang terpilih untuk acara penandatanganan (fansign) yang ditunda karena pandemi COVID-19 — dan sekarang telah dibatalkan.

"Mungkin diperlukan beberapa saat sebelum Anda menerima pengembalian dana karena kami masih mempersiapkan langkah-langkah terperinci. Kami meminta pengertian Anda, dan kami akan memberikan petunjuk terperinci untuk proses pengembalian dana Anda sesegera mungkin," kata agensi.

"Acara fan sign 回: LABYRINTH, yang ditunda karena penyebaran COVID-19, telah dibatalkan. Pengembalian dana akan diberikan kepada mereka yang terpilih untuk acara fan sign sesuai dengan kriteria yang terpisah. Penyelenggara acara (Kakao Entertainment) akan menghubungi mereka yang dipilih untuk acara secara individual mengenai prosesnya, dan kami akan bekerja sama dengan penyelenggara untuk memastikan semua orang dapat dihubungi tepat waktu," imbuhnya.

Ada pun layanan terkait GFRIEND lainnya seperti HYBE INSIGHT dan game "SuperStar GFRIEND" akan berlanjut hingga mereka menyimpulkan sesuai dengan jadwal terpisah. Jadwal ini akan tersedia dari masing-masing penyedia layanan.

"Kami sangat menyadari kesusahan dan kebingungan yang ditimbulkan oleh berita mendadak ini kepada banyak orang. Baik artis maupun agensi bekerja hingga saat-saat terakhir dari diskusi kami untuk memberikan kabar yang Anda tunggu-tunggu, dan kami sangat menyesal bahwa kami tidak dapat memberikan hasil yang Anda harapkan," pungkasnya.

Sebelumnya, awal pekan ini, Source Music mengumumkan bahwa keenam anggota GFRIEND akan meninggalkan agensi dan berpisah setelah kontrak mereka berakhir.

Baca juga: Keluar dari Source Music, GFRIEND bubar

Baca juga: Agensi BTS, Big Hit Entertainment akan ubah nama jadi HYBE Corporation

Baca juga: Sabtu sore bersama GFRIEND, lewat konser spesial"G C:ON"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar