Palembang (ANTARA News) - Persatuan sepak bola Semen Padang berkeinginan menjadikan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, sebagai markas pada musim kompetisi 2010-2011.

Sekretaris Umum PT Sriwijaya Optimis Mandiri selaku manajemen Sriwijaya Football Club (SFC) Faisal Mursyid di Palembang, Jumat, mengatakan, manajemen PS Semen Padang telah melayangkan surat resmi ke manajemen SFC, beberapa waktu lalu.

"Kami belum bisa memastikan Semen Padang akan bermain di Stadion Jakabaring atau tidak. tapi, surat permohonan pemakaian stadion sudah kami terima," kata dia

Menurut Faisal, permohonan ini sebagai antisipasi bila Stadion Agus Salim yang merupakan homebase "Kabau Sirah", julukan Semen Padang tidak lolos verifikasi PT Liga Indonesia.

"Ini baru permohonan sementara. Tapi, bila mereka lolos dari verifikasi dari PT Liga, perpindahan homebase ini tidak akan di lakukan," lanjut dia.

Antisipasi pihak Semen Padang ini, lantaran Stadion Agus Salim termasuk delapan stadion yang di proyeksikan untuk di perbaiki sebelum kompetisi Liga Super Indonesia bergulir 18 September 2010.

Stadion Agus Salim harus direnovasi karena lapangan rumput yang dimiliki tidak rata dan tidak sesuai dengan standar untuk pertandingan Liga Super.

Alasan lainnya, Stadion Agus Salim harus ditempuh dengan waktu 2 jam melalui perjalanan darat dari bandara udara.

"PT LI menetapkan standar tertentu mengenai stadion yang digunakan. Biasanya tidak boleh lebih dari 1,5 jam jika ditempuh dari bandara, sementara Stadion Agus Salim lebih dari itu," ucap dia.

Dia menambahkan, PT Liga Indonesia memberikan batas waktu untuk memperbaiki stadion itu hingga 1 September 2010.

Faisal mengungkapkan, SFC menyambut baik permohonan PS Semen Padang karena akan menghemat biaya.
(ANT-039/B010)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010