Liga 1 Indonesia

Madura United fokus perbaiki kondisi fisik pemain

Madura United fokus perbaiki kondisi fisik pemain

Latihan Madura United FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (22/5/2021). ANTARA/Abd Aziz.

Pamekasan (ANTARA) - Pelatih Madura United FC Rahmad Darmawan menyatakan pekan ini pihaknya fokus pada upaya perbaikan fisik pemain pascalibur Lebaran karena kondisi mereka pada umumnya belum stabil akibat kurang latihan.

"Kalau kita amati pada latihan yang kita lakukan dalam dua hari ini, kondisi fisik pemain kita umumnya belum stabil. Maka dari itu, latihan sementara kita fokuskan pada upaya pemulihan kondisi fisik pemain," kata pria yang akrab disapa RD itu seusai memimpin latihan klub di Stadiona Geloma Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu. 

Latihan yang dilakukan Laskar Sapeh Kerrap mulai Jumat (21/5) di Stadion Pamekasan itu dalam rangka mempersiapkan kompetisi Liga 1 Indonesia 2021. 

"Waktunya sudah mepet, hanya tinggal 40 hari lagi. Karena itu, kita genjot pagi dan sore hari. Apalagi kebanyakan pemain kita kondisi fisiknya belum stabil," ujar RD.

Baca juga: Madura United belum ubah komposisi pemain 

Baca juga: Madura United mulai latihan 20 Mei secara tertutup 


Pada sesi latihan hari kedua ini, sambung dia, hanya Zulfiandi yang belum bergabung, sedangkan pemain lain, termasuk penyerang pengganti Alberto Goncalves, yakni Silvio Escobar telah bergabung bersama para pemain lainnya.

"Besok Zulfiandi sudah bergabung dengan kita. Saat ini dia masih dalam perjalanan," tutur RD. 

Dalam latihan tersebut, RD mengaku lebih banyak memberikan materi berupa pemulihan kekuatan fisik pemain ketimbang teknik dan taktik menyerang. 

"Pola ini sengaja kita tekankan, apalagi ada tiga pemain yang berat badannya naik. Mereka perlu mendapatkan perhatian khusus dengan latihan dan pola makan," pungkas RD. 

Baca juga: Madura United pastikan rekrut Silvio Escobar 
Baca juga: Madura United: Tak ada alasan kompetisi tanpa degradasi 
Baca juga: Madura United dukung Liga 1 di Pulau Jawa 

 

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar