Liga Italia

Pirlo pede nasibnya di Juve tidak ditentukan tiket Liga Champions

Pirlo pede nasibnya di Juve tidak ditentukan tiket Liga Champions

Pelatih kepala Juventus Andrea Pirlo jelang sepak mula final Coppa Italia melawan Atalanta di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Italia, Rabu (19/5/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria.

Jakarta (ANTARA) - Andrea Pirlo meyakini nasibnya sebagai pelatih kepala Juventus tak akan ditentukan oleh berhasil atau tidaknya ia meraih tiket Liga Champions bagi Si Nyonya Tua.

Juve saat ini berada di posisi kelima, tertinggal satu poin dari AC Milan dan Napoli, serta kalah secara head-to-head dari kedua tim tersebut, sehingga hanya bisa ke Liga Champions jika menang di markas Bologna dalam laga pemungkas Liga Italia pada Minggu (23/5).

Kemenangan saja belum cukup, sebab Juve juga harus berharap salah satu di antara Milan atau Napoli gagal meraih tiga poin penuh pada laga mereka masing-masing.

Kegagalan mencapai Liga Champions jelas akan menjadi hasil mengecewakan bagi Juve yang harus mengakhiri rentetan sembilan gelar scudetto, dan situasi tersebut menimbulkan spekulasi Pirlo bakal ditendang dari pekerjaannya.

Baca juga: Bawa Juventus juara Coppa Italia, Pirlo siap lanjutkan tugasnya

"Saya pikir klub tidak akan mengambil keputusan berdasarkan apa yang terjadi besok. Saya pikir mereka sudah tahu gambaran capaian tim ini dalam semusim, apa yang bagus dan apa yang jelek," kata Pirlo dalam jumpa pers dilansir Reuters, Sabtu.

"Mereka tidak akan mengambil keputusan hanya berdasarkan satu pertandingan. Semuanya terserah mereka dan kita lihat saja apa keputusan yang diambil.

"Saya menyukai pekerjaan ini, wajar jika saya menyatakan ingin melanjutkannya sebab saya senang merasakan adrenalin dan tekanan ini," tambahnya.

Juve akan melawat ke Renato Dall'Ara dengan kepercayaan diri yang tinggi, pasalnya tengah pekan kemarin mereka berhasil mengalahkan Atalanta untuk menjuarai Coppa Italia.

Baca juga: Pirlo yakin peluang Juve finis empat besar masih ada
Baca juga: Zinedine Zidane buka pintu untuk melatih Juventus di masa depan


Hasil itu menandai tiga kemenangan beruntun bagi Juve sejak kekalahan mengecewakan melawan Milan pada awal bulan yang membuat mereka sempat keluar jalur empat besar.

"Kami masih yakin. Kami tumbang dan runtuh setelah pertandingan Milan, tapi kami bangkit. Kami melakukan itu dengan tangan sendiri, tetapi hasil pertandingan tim lain juga turut mempengaruhi," ujar Pirlo.

"Yang utama kami harus memastikan bisa main bagus dan menang, sesudahnya tinggal melihat apa yang tim lain lakukan," tuturnya.

Pirlo juga menepis spekulasi yang beredar bahwa megabintang Christiano Ronaldo akan meninggalkan Juve jika mereka gagal ke Liga Champions.

"Saya masih melihatnya mengenakan seragam hitam putih dan tetap fokus. Di pertandingan sebelumnya, ia memperlihatkan pengorbanan besar sebab ingin memenangi sebuah piala," tutup Pirlo.

Baca juga: Isunya Allegri ke Madrid, Zidane ke Juventus
Baca juga: Juventus resmi pinjamkan Douglas Costa ke klub Brazil, Gremio
Baca juga: Panduan perebutan tiket Eropa Liga Italia
Baca juga: Jadwal Liga Italia: Milan, Napoli dan Juve berebut finis empat besar 

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar