Liga Italia

Dua tim kota Genoa kompak tutup musim dengan kemenangan

Dua tim kota Genoa kompak tutup musim dengan kemenangan

Dua tim kota Genoa, Genoa dan Sampdoria, kompak meraih kemenangan saat melakoni laga pemungkas masing-masing dalam Liga Italia 2020/21 pada Minggu (23/5/2021) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Dua tim kota Genoa, Genoa dan Sampdoria, kompak menutup musim dengan memetik kemenanan atas lawan masing-masing dalam laga pemungkas Liga Italia yang mereka mainkan pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Genoa yang bertandang ke Sardegna Arena berhasil mengalahkan tuan rumah Cagliari dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Eldor Shomurodov.

Menyambut umpan terobosan kiriman Nicolo Rovella, Shomurodov mampu menaklukkan kiper tuan rumah Alessio Cragno untuk melanjutkan tren positifnya mencetak gol kelimanya dalam enam pertandingan terakhir bersama Genoa.

Cagliari sebetulnya tampil relatif dominan dan lebih menekan, tetapi peluang pertama mereka lewat tandukan Joao Pedro yang membentur tiang gawang jadi pertanda buruk mereka sepanjang laga ini.

Kemenangan membawa Genoa naik ke posisi ke-11 dengan raihan 42 poin, tetapi mereka bisa saja melorot di klasemen akhir nanti sebab Bologna (41) dan Udinese (40) baru akan melakoni laga pemungkas selang sehari kemudian.

Demikian juga Cagliari (37) yang ada di urutan ke-16 dan bisa disalip Torino (36) jika Il Toro mampu mengalahkan Benevento di laga pemungkas, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca juga: Jadwal Liga Italia: Milan, Napoli dan Juve berebut finis empat besar
Baca juga: Claudio Ranieri berpisah dengan Sampdoria akhir musim ini


Sementara itu dalam laga lain yang dimainkan bersamaan di Luigi Ferraris, Sampdoria memantapkan posisi akhir mereka di klasemen dengan mengalahkan Parma 3-0.

Penyerang gaek Fabio Quagliarella membuka keunggulan Sampdoria pada menit ke-20 lewat sepakan kaki kanan menyelesaikan umpan kiriman Antonio Candreva.

Gol itu sekaligus memantapkan posisi Quagliarella sebagai top skor Il Samp. Pemain berusia 38 tahun itu musim ini mengemas 13 gol untuk Sampdoria.

Keunggulan Sampdoria digandakan oleh Omar Colley semenit jelang turun minum, lantas Manolo Gabbiadini melengkapi kemenangan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-64.

Dengan tambahan tiga poin, Sampdoria pasti akan finis di urutan kesembilan dengan raihan 52 poin, sebab Verona yang ada di bawahnya masih tertinggal delapan poin.

Sedangkan Parma yang sudah terdegradasi berakhir menjadi juru kunci klasemen setelah gagal menambah raihan 20 poin dalam sembilan pertandingan terakhirnya.

Satu pertandingan pemungkas lain yang dimainkan bersamaan antara Crotone melawan Fiorentina di Ezio Scida berakhir dengan skor kacamata.

Crotone finis di urutan ke-19 dengan 23 poin dan sudah terdegradasi ke Serie B sejak beberapa pekan lalu, sedangkan Fiorentina (40) bisa melorot lebih jauh dari urutan ke-14 jika Spezia (38) menang besok.

Baca juga: Panduan perebutan tiket Eropa Liga Italia
Baca juga: Pioli: finis empat besar akan jadi titik balik Milan
Baca juga: Pirlo pede nasibnya di Juve tidak ditentukan tiket Liga Champions

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar