Bulu tangkis

Ganda putra pastikan gelar juara Spain Masters 2021

Ganda putra pastikan gelar juara Spain Masters 2021

Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang tampil di kejuaraan Spain Masters 2021. ANTARA/HO-PBSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Timnas bulu tangkis Indonesia dipastikan membawa pulang gelar ganda putra Spain Masters 2021 lewat laga puncak yang diisi "All Indonesia Final" antara Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Minggu.

Sabar/Reza terlebih dahulu melangkah ke final setelah menang rubber game dari Adam Hall/Frederik Søgaard 21-19, 13-21, 21-14 dalam pertandingan yang berlangsung di Kota Huelva, Sabtu.

"Pertandingannya sangat sengit, pertahanan lawan rapat sekali jadi kami juga harus sabar menyerangnya, tidak bisa sekali mati," kata Reza dalam informasi tertulis PBSI.

Baca juga: Ganda putra Indonesia belum terhentikan di pembukaan Spain Masters

"Di awal kami sedikit kaget dengan pola main mereka. Pertahanan dan pengendalian bolanya bagus dan cepat. Kunci kemenangan kami adalah bermain tenang dan siap capek, juga variasi serangan yang membuat mereka kagok terus," Sabar menambahkan.

Bagi Sabar/Reza, kemenangan ini menjadi sebuah pembuktian bahwa mereka siap bersaing di sektor ganda putra.

Kepastian membawa pulang gelar diperoleh saat Pramudya/Yeremia menang atas wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov dengan skor 18-21, 21-19, 21-14 di semifinal.

Baca juga: Pramudya/Yeremia melaju ke semifinal usai singkirkan unggulan pertama

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan kemenangan hari ini karena kami merasa permainan kami tidak sebagus kemarin. Terutama dari segi kekuatan," ungkap Pramudya.

Melawan rekan senegara, baik Sabar/Reza maupun Pramudya/Yeremia mengaku akan bermain habis-habisan.

"Kami siapapun lawannya pokoknya berusaha buat fokus lagi, siap lagi. Kami akan main tanpa beban karena bertemu teman sendiri. Tetapi tetap akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik kami," Sabar menuturkan.

Baca juga: BWF putuskan tetap pakai format skor 3x21
Baca juga: Yulfira/Febby kalahkan rekan senegara di babak pertama

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PBSIĀ gelar pertandingan simulasi Olimpiade Tokyo

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar