Kemarin puluhan rumah rusak akibat gempa, kapal tenggelam di Jambi

Kemarin puluhan rumah rusak akibat gempa, kapal tenggelam di Jambi

Personel TNI dan Polri mengecek rumah warga yang rusak akibat gempa di Desa Ploso Kecamatan Selopuro, Blitar, Jawa Timur, Jumat (21/5/2021) malam. (ANTARA/Irfan Anshori/zk)

Jakarta (ANTARA) - Kemarin Kapal Motor Wicly Jaya Sakti tenggelam di wilayah perairan Jambi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaporkan bahwa puluhan rumah di Kabupaten Malang, Jawa Timur, rusak akibat gempa yang terjadi di Blitar pada Jumat (21/5).

Selain itu ada warta mengenai penambahan kasus penularan virus corona dan perkembangan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut. 

90 rumah di Malang rusak akibat gempa Blitar

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang mencatat sebanyak 90 rumah di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengalami kerusakan akibat gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Blitar pada Jumat (21/5).

KM Wicly Jaya Sakti tenggelam di Jambi

Kapal Motor (KM) Wicly Jaya Sakti tenggelam setelah dihantam ombak di wilayah perairan Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. Sebanyak 18 orang yang berada di kapal itu berhasil diselamatkan dan delapan lainnya belum ditemukan.

Lingga bantu evakuasi korban kecelakaan kapal di perairan Jambi

Pemerintah Kabupaten Lingga di Kepulauan Riau mengerahkan kapal untuk membantu mengevakuasi korban kecelakaan KM Wicly Jaya Sakti di Perairan Tanjung Jabung Timur, Jambi, Sabtu.

14,8 juta warga Indonesia sudah dapat suntikan vaksin COVID-19

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan bahwa sebanyak 14.815.666 warga telah mendapat suntikan pertama vaksin COVID-19 hingga Sabtu pukul 12.00 WIB. Jumlah warga yang mendapat suntikan pertama vaksin 209.335 orang dari hari sebelumnya.

Kasus COVID-19 bertambah 5.296

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan jumlah warga yang dikonfirmasi terserang COVID-19 pada Sabtu bertambah 5.296 menjadi total 1.769.940 kasus. Jumlah penderita infeksi virus corona yang sudah sembuh tercatat 1.629.495 orang dan pasien yang meninggal dunia seluruhnya 49.205 orang.

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kapal dari Malut ke Sulteng hilang di perairan Banggai Kepulauan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar