Jakarta (ANTARA) - Anggota generasi pertama yang tersisa di grup idola Jepang AKB48, Minegishi Minami, telah mengumumkan bahwa ia akan resmi lulus dari grup tersebut setelah menjadi idola selama setidaknya 16 tahun.

Melansir Tokyo Hive, Minegishi akan lulus dari grup pada 28 Mei di Teater AKB48, setelah pada Sabtu (22/5) melakukan konser kelulusannya bersama sejumlah anggota AKB48 lawas, termasuk Shinoda Mariko, Itano Tomomi, Takahashi Minami, Kojima Haruna, hingga Oshima Yuuko.

Konser kelulusannya itu diadakan pada 22 Mei di Pia Arena MM, dia menjelaskan bahwa ada "kebiasaan lulus setelah konser teater," jadi tanggal kelulusan sebenarnya adalah 28 Mei.

"Tolong dukung Minegishi Minami AKB48 hingga paling akhir," katanya melalui program radio regulernya di TOKYO FM.

Baca juga: Minegishi Minami, anggota terakhir generasi pertama AKB48 telah lulus

Baca juga: Anggota AKB48 pangkas rambut sebagai tanda sesal


Minegishi lolos di "AKB48 Opening Member Audition" dan memulai debutnya sebagai anggota generasi pertama grup pada 8 Desember 2005. Menyusul skandal kencan pada Januari 2013, Minegishi mencukur kepalanya hingga botak, yang menimbulkan banyak kehebohan.

Dia kemudian diturunkan statusnya menjadi kenkyusei, tetapi kembali sebagai anggota resmi serta kapten Team 4 pada Agustus 2013. Minegishi awalnya dijadwalkan untuk mengadakan konser kelulusannya pada 2 April 2020 di Yokohama Arena, tetapi telah ditunda karena untuk pandemi virus corona.

Sementara itu, kini anggota terlama di AKB48 setelah lulusnya Minegishi adalah Kashiwagi Yuki dari Team B. Ia telah berada di AKB48 sebagai anggota generasi ketiga, satu-satunya yang tersisa.

Baca juga: Miyawaki Sakura eks IZ*ONE umumkan lulus dari HKT48

Baca juga: Kontrak segera berakhir, IZ*ONE siapkan lagu emosional

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021