Lalin Simpang Sentul Bogor direkayasa untuk atasi kemacetan

Lalin Simpang Sentul Bogor direkayasa untuk atasi kemacetan

Rekayasa lalu lintas di Simpang Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Pemkab Bogor)

Sentul, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, bersama Polres Bogor merekayasa arus lalu lintas dengan menerapkan sistem satu arah (SSA) di Simpang Sentul untuk mengatasi kemacetan di wilayah tersebut.

"Kendaraan yang akan mengarah ke Bogor, Jakarta, Cibinong dan Babakanmadang diputar satu arah dan tidak ada perpotongan lajur jalan, sehingga arus lalu lintas yang biasanya macet kini terlihat lancar," ungkap Bupati Bogor Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Ahad.

Sistem satu arah tersebut berlaku seiring penataan di sekitar Sirkuit Sentul dan pembangunan Tugu Pancakarsa di tengah lingkaran jalan.

"Pembangunan ini seharusnya sudah dimulai sejak puluhan tahun yang lalu, tapi tidak bisa dilaksanakan karena terkendala pembebasan lahan yang dihadapi Pemkab Bogor, tapi Alhamdulillah di tahun pertama saya menjadi bupati, permasalahan itu bisa diselesaikan," kata Ade Yasin.

Tim Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar alias Gus Udin menyebutkan bahwa penataan Simpang Sentul merupakan bagian dari program penataan Kawasan Cibinong Raya yang bernama “City Beautification Project”.

"Saat ini pula penataan Jalan Kandang Roda sedang dalam tahap pengerjaan dan pembangunan infrastruktur lainnya sedang dalam proses persiapan," ujar Gus Udin.

Sebagai informasi, penataan Ci­binong sebagai ibu kota Kabupaten Bogor bakal dimulai dari Simpang Sentul hingga Jalan Raya Tegar Beriman. Bahkan, penataan akan terus dilanjutkan hingga perbatasan Kabupaten Bogor dengan Kota Depok.
Baca juga: Kabupaten Bogor raih enam WTP berturut-turut
Baca juga: Ade Yasin ajak warga cintai kuliner Bogor demi pulihkan ekonomi daerah

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Libur panjang, Polrestabes Bandung berlakukan rekayasa lalu lintas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar