Cara jaga mood kerja di tengah pekerjaan menumpuk pasca libur lebaran

Cara jaga mood kerja di tengah pekerjaan menumpuk pasca libur lebaran

Ilustrasi (Pexels)

Jakarta (ANTARA) - Momen lebaran merupakan waktu yang dinantikan setiap tahunnya karena hari libur yang cukup panjang dan adanya kesempatan untuk menikmatinya bersama orang-orang tercinta. Namun, setelah masa liburan selesai, rasa malas kerap timbul dan deadline pekerjaan pun mulai menumpuk. Dampaknya, motivasi kerja serta produktivitas menjadi turun.

Penyedia jasa berbasis aplikasi on demand Mizulife memberikan solusi yang memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup sehari-hari, termasuk dalam meningkatkan mood kerja di tengah deadline setelah libur lebaran.

"Kami terus berinovasi dalam peningkatan kualitas pelayanan dengan membimbing terapis massage hingga memiliki sertifikat BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)," kata Intan Louch Legarsi, Product Manager Mizulife, dalam siaran resmi, Senin.

Dia membeberkan tiga cara memulihkan semangat kerja, terlebih di tengah tumpukan pekerjaan yang sempat tertunda selama liburan.

Baca juga: Bakar kalori di rumah? Coba beberapa pekerjaan rumah berikut

Pikirkan kesenangan dalam bekerja

Cobalah untuk memikirkan sisi menyenangkan atau hal yang membuat Anda bersemangat untuk bekerja. Misalnya, bertemu kembali dengan kolega di kantor yang sudah lama tak bertemu atau nongkrong sambil bekerja di tempat favorit, jika kantormu menerapkan sistem bekerja dari kantor.

Memikirkan dan membayangkan hal-hal yang menyenangkan tersebut bisa membantu untuk mengembalikan suasana hati bekerja. Dengan membayangkan hal tersebut, Anda tidak akan terbawa dengan suasana kerja yang formal dan kaku.

Bekerja dengan perlahan

Melihat tumpukan hal yang harus diselesaikan saat kembali bekerja setelah liburan bisa menimbulkan stres. Oleh karena itu, atur pekerjaan yang ingin diselesaikan, usahakan melakukan pekerjaan secara santai. Anda juga bisa mendengarkan musik favorit untuk membuat mood semakin membaik.

Siapkan juga kudapan favorit untuk menemani kamu selagi bekerja. Selain itu, manfaatkan waktu untuk beristirahat juga penting. Tidak ada salahnya untuk bekerja keras, tetapi jangan abaikan waktu untuk istirahat walaupun pekerjaan banyak yang menumpuk. Lakukan kegiatan ringan yang Anda sukai seperti membaca buku, mendengarkan musik, atau menonton serial untuk menyegarkan pikiran.

Beri penghargaan untuk diri sendiri

Badan pegal dan lesu sering kali menimpa setelah liburan lebaran. Kondisi ini dapat mempengaruhi produktivitas kerja menjadi menurun yang bisa berdampak ke pekerjaan dan tim akibat pekerjaan yang kurang maksimal.

Salah satu tips agar badan kembali segar adalah dengan menyisihkan waktu untuk diri sendiri. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah pergi ke salon untuk perawatan diri atau melakukan pijat.

Baca juga: Tips wawancara kerja virtual masa normal baru

Baca juga: Langkah awal dapatkan pekerjaan baru masa normal baru

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Walhi: Selamatkan lingkungan mulai dari tindakan paling kecil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar